Apel Konsolidasi Bersama Brimob, Ini Arahan Kapolda NTB

18 Agustus, 2017
59 Views

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli M.Si memberikan arahan saat apel Konsolidasi di Lapangan Markas Brimob Polda NTB

Mataram – Di Markas Brimob NTB pagi ini Jum,at (18/8) telah dilaksanakan Apel Konsolidasi. Apel dipimpin langsung oleh  Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli M.Si, diikuti juga oleh jajaran Pejabat Utama Polda NTB dan seluruh anggota Sat Brimob Polda NTB Mataram.

Dalam kesempatan  Apel Konsolidasi ini,  Kapolda NTB menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada jajaran Brimob Polda NTB, karena pasukan Brimob saat ini sangat cepat digerakkan dan kekuatannya sangat diharapkan sebagai pendukung kekuatan Polri lainnya.Brimob selalu menunjukan semangat dedikasi dan pengabdian yang tinggi sehingga kegiatan masyarakat NTB berjalan dengan aman sehubungan dengan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia mengatakan, Brimob adalah satuan pemukul  juga  merupakan Satuan yang memiliki kemampuan selaku pasukan penindak di samping memiliki daya tangkal dan daya cegah dari ancaman kelompok radikal maupun teroris seperti yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah hukum Polda NTB, adanya teror bom yang terjadi di Polres Mataram dan Kantor Pemerintahan Sumbawa.

Terkait adanya ancaman teror itu, Kapolda NTB memberikan perhatian khusus dan peringatan kepada Satuan Brimob, agar dalam menangani temuan ancaman bom, selalu mengikuti aturan dan sesuai dengan prosedur profesionalitas serta standar penangan dan penindakan terhadap ancaman bom.

“Saya selalu katakan kalau ada ancaman peledakan bom lakukan tindakan sesuai prosedur, saya tidak ingin ada kerugian baik itu  materil maupun personel. Saya selalu arahkan Kasat Brimob tanganai sesuai dengan prosedur” tegasnya dalam arahan di lapangan teratai.

Dilanjutkan Kapolda, peran dan fungsi Kepolisian lainnya dalam jajaran Polda NTB  sama  pentingnya dalam menyelesaikan masalah harkamtibmas di wilayah NTB karena saling terkait dan saling mendukung untuk menciptakan wilayah NTB menjadi wilayah  yang aman.

Apel Konsolidasi ini juga dimaksudkan agar Brimob segera mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilukada 2018.

“Sebentar  lagi kita akan menghadapi Pilkada untuk itu saya Perintahkan Brimob menyiapkan diri untuk melakukan peningkatan kemampuan baik kemampuan pengendalian masa,  penindakan unjuk rasa yang anarkis, teror bom maupun ancaman- ancaman  terkait dengan fisik terhadap para calon Kepala Daerah yang akan datang”, tegasnya.

Ria juga menyinggung soal pemusnahan barang bukti. Kedepan, dalam pemusnahan barang bukti akan melibatkan brimob untuk melakukan pemusnahan atau pendisposalan barang bukti dengan cara yang lebih aman.

“Manfaatkan kemampuan Brimob untuk memusnahkan barang bukti baik itu narkoba maupun barang bukti yang lain,  dilatihkan dan disiapkan peralatannya  sehingga suatu saat kita melakukan  disposal pemusnahan  barang bukti akan mengurangi resiko,” jelasnya.

Diakhir arahannya sebelum selesai apel konsolidasi Kapolda NTB mengucapkan terima kasih kepada Brimob dan Jajaran Polri Lainnya yang sudah memberikan andil dalam mengawal kegiatan masyarakat selama periode ini. Tidak ada lagi perang kampung, tidak ada lagi  konflik antar kampung di wilayah NTB.

Brimob diminta untuk tetap meningkatkan kemampuannya dan siap digerakkan dalam kondisi apapun.

Usai apel, Kapolda NTB bergabung bersama peserta dan ikut meneriakkan Yel-Yel bersama seluruh pasukan Brimob NTB. (Ijbm)

 

You may be interested

Lantas
shares0 views

HUT Lantas ke-62, Polres Sumbawa Laksanakan Donor Darah

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke-62 pagi tadi (20/9) Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa mengadakan…

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres

adminpolda 7 - Sep 22, 2017

[caption id="attachment_39826" align="alignnone" width="600"] Kapolda NTB pimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota[/caption] Mataram - Dijadwalkan…

Umum
shares2 views

Lagi-Lagi Tahlukan Si Jago Merah, AWC Disebut Serbaguna

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Sepertinya membuang putung rokok sembarangan bukan hal sepele, Lahan kering landasan Bandara Sultan Muhammad Kaharudin Brang Biji…

Leave a Comment

Your email address will not be published.