Sukses… Upacara HUT RI ke-72 di NTB Berlangsung Aman, Inilah Sosok Pahlawan di Belakang Layar

Unit Jibom Subden Gegana saat melakukan sterilisasi

Mataram – Masyarakat Nusa Tenggara Barat bisa bernafas lega, apa pasal? Ancaman teror kelompok berpaham radikal yang sempat viral di media sosial ingin meluluh lantahkan tempat-tempat pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tidak berhasil digencarkan.

Inilah sosok pahlawan di belakang layar yang luput dari pemberitaan media, Unit Penjinak Bom (Jibom) Subden Gegana Sat Brimob Polda NTB saat ditemui oleh media Tribratanews NTB tengah melakukan sterilisasi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Di hari yang sangat bersejarah untuk seluruh bangsa Indonesia, Kamis (17/8) usai menunaikan shalat shubuh berjamaah di Masjid Baitussalam Polda NTB sekitar pukul 05.30 wita, tim penjinak bom bergegas melakukan tugasnya memeriksa setiap sudut lapangan upacara dengan sangat teliti.

Memimpin pelaksanaan sterilisasi, Kaden Gegana Sat Brimob Polda NTB AKBP I Wayan Budiarsa, S.Pd menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Isu-isu teror yang sudah tersebar di kalangan masyarakat itu menjadi atensi bagi Polri, khususnya kami yang tersemat label Brimob, tentang benar tidaknya isu tersebut atau mungkin hanya sekedar ancaman, bagi kami harus tetap diantisipasi,” ujarnya.

Mendampingi Kaden Gegana, Katim Penjinak Bom Aiptu Deni Sasmawan menuturkan, pemeriksaan lingkungan tempat pelaksanaan upacara tidak hanya dilakukan di Lapangan Gajah Mada Polda NTB saja, namun juga di Lapangan Bumi Gora tempat Gubernur NTB beserta seluruh pimpinan instansi melaksanakan upacara.

“Tim sudah dibagi untuk melakukan sterilisasi di tempat-tempat yang vital, personil dengan buddy system juga sudah kami sebar di titik-titik setiap sudut Kota Mataram,” Aiptu Deni menandaskan.

“Semua personil telah kami lengkapi dengan pakaian pelindung serta alat-alat deteksi yang canggih, jika ditemukan ada barang yang mencurigakan, akan langsung kami amankan, spesialis penjinak bom juga sudah bersiaga,” pungkasnya.

Sampai berita ini dimuat, tidak ditemukan adanya laporan baik dari personil yang bertugas melakukan sterilisasi, personil yang melakukan pengamanan maupun dari masyarakat tentang adanya temuan barang-barang yang dicurigai bom. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close