Ongsreng Ongsreng Bunyi Wajan Chef Bhayangkara Beradu Kreatifitas Nasi Goreng, Kata Kapolres : Lumayan!

Kapolres Loteng Mencicipi Nasi Goreng Hasil dari Lomba Memasak (16/08)

Praya – Rabu (16/08). Asap dapur mengebul dan aroma semerbak makanan pun tercium dari Markas Komando Kepolisian Resor Lombok Tengah (Mako Polres Loteng). Hal yang lumayan janggal mengingat aktivitas Polres Loteng yang biasanya sibuk dengan kegiatan kepolisian dalam bentuk pelayanan. Tampaknya para bapak-bapak polisi ini sedang beradu kepiawaian dalam mengolah bahan makanan dalam rangka rangkaian lomba peringata HUT RI ke 72.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh bagian dan satuan beserta para polsek jajaran. Aturannya sederhana yaitu memasak dan mengkreasikan nasi goreng yang diberi waktu selama 20 menit dan tanpa ada campur tangan wanita. Total hadiah dalam perlombaan ini tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar 1,5 juta Rupiah yang akan dibagikan kepada 3 Pembuat Nasi Goreng terbaik secara penyajian, kebersihan dan cita rasa.

“untuk memeringati HUT Proklamasi RI yang ke-72 Polres Lombok Tengah mengadakan beberapa perlombaan unik salah satu yang dinantikan adalah lomba memasak yang dikhususkan kepada polisi laki-laki (Polki)” Terang Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH sebagai penanggung jawab sekaligus penggagas lomba.

Karena adu memasak ini merupakan rangkaian lomba terakhir, Kapolres Loteng juga bertindak sebagai komentator yang akan mengomentari dari jalannya acara hingga cita rasa dan tampilan hidangan. Siapa sangka, dengan kata “lumayan” Kapolres mencoba untuk memuji para anggotanya yang berhasil menciptakan nasi goreng ala mereka sendiri.

“dari segi penampilan dan masakannya lumayan lah untuk ukuran bapak – bapak. Siapa tahu nanti bisa jadi bekal setelah pensiun.” Ujarnya.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close