Merdeka! 72 Tahun Indonesa, Polri Akan Dorong Semangat Kebersamaan di Tengah Masyarakat

Mataram – Indonesia Merdeka ke 72, Polri sebagai elemen negara yang mendukung kebijakan pemerintah, akan memberikan kontribusi positif dengan mendorong dan menumbuhkembangkan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

“Tema kemerdekaan tahun 2017 yakni indonesia Kerja Bersama, secara filosifis tema ini merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun indonesia menuju masa depan yang lebih baik,” ungkap Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs HM Tito Karnavian MA Ph.D.

Dalam amanat tersebut, Polri yang merupakan salah satu aktor dengan pelaksanaan tugas yang bertanggungjawab terhadap memelihara kemananan negara, secara penuh mendukung kebijakan pemerintahan untuk melancarkan program pembangunan nasional secara ihklas dan bertanggungjawab.

“Beberapa agenda nasional yang akan kita hadapi seperti penyelenggaraan pilkada serentak 2018, itu harus diamankan sejak dini agar stabilitas keamanan tetap terjaga,” tambah Wakapolda NTB.

Dilanjutkan, polri kedepan tidak lagi bersifat reaktif, atau menunggu terjadi kejahatan baru menyiapkan langkah antisipasi, tetapi polri harus bersikap proaktif dengan mengetahui sumber permasalahan sejak embrio dan mengelolanya agar tidak berkembang menjadi bertikai, sehingga menjadi gangguan nyata.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Polri tidak bisa bekerja sendiri, polri harus bekerjasama dengan seluruh stake holder, hingga hasil yang diharapkan bisa sebaik-baiknya,” lanjutnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close