HUT RI ke-72, Polres Bima Sambut Indonesia Kerja Bersama

17 Agustus, 2017
90 Views

Wakapolres Bima memberikan kenang-kenangan kepada anggota yang telah mencapai masa purna bakti

Panda – Kamis (17/8) Untuk merayakan HUT RI yang ke-72, Polres Bima menggelar upacara bendera yang bertepat di Mako Polres Bima. Upacara tersebut di pimpin oleh Waka Polres Bima Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos dan di ikuti oleh seluruh personil Polres Bima.

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut dimulai pada pukul 07.30 WITA. Terlihat para personil tampak begitu serius mengikuti upacara tersebut sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajahdengan mengorbankan seluruh jiwa dan raga mereka.

Dalam rangkaian upacara tersebut, tidak lupa Waka Polres Bima yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Melalui amanat tersebut Kapolri mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita peroleh saat ini bukanlah semata-mata pemberian dari penjajah, namun kemerdekaan ini dapat diperoleh melalui perjalanan panjang dan perjuangan yang melelahkan dari para pejuang kemerdekaan dengan tetesan darah, keringat dan air mata.

Dalam peringatan HUT RI ke-72 dengan mengusung tema Indonesia kerja bersama, Kapolri melalui amanat tersebut berpesan agar polisi sebagai salah satu aparatur negara mampu saling bahu membahu dengan seluruh instansi yang terkait untuk menjaga stabilitas keamanan dalam negeri. Karena tidak di pungkiri lagi dalam era yang semakin kompleks ini sangatlah susah untuk menjaga stabilitas keamanan, namun dengan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait di harapkan mampu untuk menjaga stabilitas tersebut dan bisa diandalkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Di penghujung rangkaian upacara tersebut, Wakapolres Bima memberikan kenang-kenangan kepada 3 personil Polres Bima yang telah mencapai masa purna baktinya. Wakapolres Bima berterima kasih kepada ketiga personil tersebut karena telah mengabdi selama puluhan tahun sebagai anggota kepolisian negara republik Indonesia dan berpesan kepada personil yang masih aktif untuk tetap semangat mengabdi dan menekuni profesi sebagai anggota kepolisian sampai masa purna bakti tiba. (wtn)

 

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu

DIT NARKOBA - Feb 22, 2018

Mataram - Kompol I Nengah Martawan, S.Sos bersama dengan 2 (dua) orang anggotanya atas nama Bripka I Gede Suarsana dan…

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong

Polres Lotim - Feb 22, 2018

[caption id="attachment_48300" align="alignleft" width="355"] BARANG BUKTI AYAM WARGA YANG MATI AKIBAT DIRACUNI TERSANGKA[/caption] Selong - Kelakuan remaja saat ini terkadang…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.