HUT RI ke-72, Polres Bima Sambut Indonesia Kerja Bersama

17 Agustus, 2017
47 Views

Wakapolres Bima memberikan kenang-kenangan kepada anggota yang telah mencapai masa purna bakti

Panda – Kamis (17/8) Untuk merayakan HUT RI yang ke-72, Polres Bima menggelar upacara bendera yang bertepat di Mako Polres Bima. Upacara tersebut di pimpin oleh Waka Polres Bima Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos dan di ikuti oleh seluruh personil Polres Bima.

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut dimulai pada pukul 07.30 WITA. Terlihat para personil tampak begitu serius mengikuti upacara tersebut sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajahdengan mengorbankan seluruh jiwa dan raga mereka.

Dalam rangkaian upacara tersebut, tidak lupa Waka Polres Bima yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Melalui amanat tersebut Kapolri mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita peroleh saat ini bukanlah semata-mata pemberian dari penjajah, namun kemerdekaan ini dapat diperoleh melalui perjalanan panjang dan perjuangan yang melelahkan dari para pejuang kemerdekaan dengan tetesan darah, keringat dan air mata.

Dalam peringatan HUT RI ke-72 dengan mengusung tema Indonesia kerja bersama, Kapolri melalui amanat tersebut berpesan agar polisi sebagai salah satu aparatur negara mampu saling bahu membahu dengan seluruh instansi yang terkait untuk menjaga stabilitas keamanan dalam negeri. Karena tidak di pungkiri lagi dalam era yang semakin kompleks ini sangatlah susah untuk menjaga stabilitas keamanan, namun dengan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait di harapkan mampu untuk menjaga stabilitas tersebut dan bisa diandalkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Di penghujung rangkaian upacara tersebut, Wakapolres Bima memberikan kenang-kenangan kepada 3 personil Polres Bima yang telah mencapai masa purna baktinya. Wakapolres Bima berterima kasih kepada ketiga personil tersebut karena telah mengabdi selama puluhan tahun sebagai anggota kepolisian negara republik Indonesia dan berpesan kepada personil yang masih aktif untuk tetap semangat mengabdi dan menekuni profesi sebagai anggota kepolisian sampai masa purna bakti tiba. (wtn)

 

You may be interested

Lantas
shares0 views

HUT Lantas ke-62, Polres Sumbawa Laksanakan Donor Darah

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke-62 pagi tadi (20/9) Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa mengadakan…

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres

adminpolda 7 - Sep 22, 2017

[caption id="attachment_39826" align="alignnone" width="600"] Kapolda NTB pimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota[/caption] Mataram - Dijadwalkan…

Umum
shares2 views

Lagi-Lagi Tahlukan Si Jago Merah, AWC Disebut Serbaguna

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Sepertinya membuang putung rokok sembarangan bukan hal sepele, Lahan kering landasan Bandara Sultan Muhammad Kaharudin Brang Biji…

Leave a Comment

Your email address will not be published.