Bukan Bom ! Benda Menyerupai Bom Itu Cuma Diniatkan Untuk Menteror

Sumbawa Besar – Sehari menjelang HUT RI ke-72 penemuan benda aneh di bawah gerbang kantor pemerintah daerah Kab. Sumbawa Besar (16/7)  yang diduga sebagai bom paralon mengagetkan masyarakat Sumbawa tentunya.

Benda yang awalnya diduga sebagai Bom ini telah di takhlukan oleh Tim Gegana, dan selanjutnya di bawa ke Mako Brimob Subden 2 Den A Sumbawa guna pemeriksaan lebih lanjut. Setelah diperiksa dan dilakukan nya penguraian ternyata barang mencurigakan tersebut bukanlah bom melainkan menyerupai bom.

Untuk sementara kejadian ini dinilai sebagai aksi teror untuk menakut nakuti masyarakat sumbawa menjelang HUT RI, yang memang selama ini sumbawa merupakan wilayah aman dan kondusif. Dan pihak kepolisian pun akan melakukan pemeriksaan cctv guna penyelidikan lebih lanjut mengenai siapa pelaku teror

Kapolres Sumbawa  AKBP Yusuf Sutejo Sik.MT mengkonfirmasi bahwa benda tersebut bukan bom “Masyarakat sumbawa tidak perlu takut, Benda mencurigakan yang ditemukan kemarin bukan lah bom, melainkan benda yang dibungkus dan didalamnya terdapat pipa,paku, jam ,kabel serta beberapa barang yang dibuat seolah olah menyerupai bom, Namun setelah di urai benda tersebut bukan lah Bom.” bebernya.

Walaupun bukan bom pihak kepolisian akan tetap melaksanakah upaya upaya represif dan melakukan rangkaian pengamanan dalam perayaan HUT RI ke-72. Masyarakat juga diminta agar tetap waspada. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close