Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom

Mataram – Dipimpin Komandan Subden 3 Gegana Detasemen A Sumbawa Iptu Yuswanto, Rabu (16/8) sekitar pukul 05.50 wita, 7 personil personil Subden 3 Gegana berhasil mengamankan pipa plastik paralon dengan panjang 21 cm, diameter tengah 9,5 cm yang diduga bom.

Setelah dibawa ke markas bersama 19 personil anggota Pelopor yang dipimpin Iptu Reza Aditya, Sik untuk diperiksa, diketahui isi dari pipa paralon berupa, paku 5 cm berjumlah 202 dan paku 7 cm berjumlah 83, pupuk urea campur minyak tanah berat 205 gram, jam beker, Batrai Eveready 1,5 V, rakitan, kabel tembaga, kawat berbentuk per dan lampu LED.

barang bukti

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, kepada media membenarkan, pihaknya telah mengamankan pipa paralon dugaan bom termasuk isi-isinya yang awalnya ditemukan oleh Sapriandi anggota Dinas Satuan Pol PP Kabupaten Sumbawa ketika melaksanakan patroli di komplek Kantor Bupati Sumbawa.

“Setelah mendapati barang mencurigakan, Sapriadi langsung melaporkan ke Mapolres Sumbawa, seketika itu piket Polres datang dan mengamankan TKP dengan memasang garis polisi,” ungkap Kabid Humas Polda NTB di ruang kerjanya, Rabu (16/8).

Terkait pelaku yang menaruh pipa mencurigakan tersebut, Kabid Humas menambahkan, masih dalam proses penyelidikan pihaknya, “Kami akan terus lakukan penyelidikan, termasuk data yang ada di CCTV”, tambahnya.

Antisipasi agar tidak terulang kejadian serupa, Kabid mengimbau, bagi masyarakat agar tetap waspada, bila ada menemukan hal mencurigakan, bisa segera melapor kepada kantor polisi terdekat untuk ditangani.

“Termasuk untuk antisipasi, baiknya perkantoran atau tempat keramaian bisa memasang kamera CCTV, sehingga paling tidak mengetahui apabila terjadi gangguan kamtibmas,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close