Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

lomba makan kerupuk

Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba balap karung, lari kelereng dan makan kerupuk bersama anak-anak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72.

Sebanyak kurang lebih 100 murid Sekolah Dasar terdiri dari SDN 1 Ampenan, SDN 13 Ampenan dan SDK St. Antonius Ampenan serta murid TK Bhayangkari terlihat antusias berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut.

Kepada media Tribratanews NTB, Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol. Budi Indra Dermawan, SIK, MM, saat memantau jalannya kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendekatkan anak-anak dengan Polisi agar mindset para generasi penerus masa depan terhadap Polisi tidak terpengaruh oleh paham radikal yang menganggap Polisi adalah penjahat.

“Momentnya kan HUT Republik Indonesia ke-72, kita manfaatkan untuk mendekatkan anak-anak kepada kita ini, Polri,” ujarnya di Lapangan Voli Gajah Mada Polda NTB, Rabu (16/8).

Selain melakukan lomba, kegiatan tersebut juga diisi dengan pembekalan materi tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak dengan tujuan angka kecelakaan dapat menurun berkat pengetahuan rambu-rambu bahkan tata cara berkendara yang diberikan sejak dini.

“Kami jelaskan cara menyeberang jalan misalnya, melalui zebra cross juga dengan mematuhi 4T yakni, Tunggu sejenak, Tengok ke kanan, Tengok ke kiri dan Tengok ke kanan kembali, tentang fungsi helm juga, sabuk pengaman dan masih banyak lagi,” terang Dir Lantas.

Menambah kemeriahan acara, Direktur Binmas Polda NTB AKBP Benny Basir Warmansyah menghibur anak-anak dengan memberikan intermezzo seputar cerita tentang kepahlawanan Polisi yang dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh murid yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Melengkapi kemeriahan suasana menyambut hari kemerdekaan, anak-anak diberi kesempatan menunggangi kuda Polisi Satwa Dit Sabhara Polda NTB, menyaksikan secara langsung aksi anjing pelacak saat mencari barang bukti dan dipersilahkan menaiki beragam jenis kendaraan Polisi Lalu Lintas dengan didampingi oleh Polwan-polwan cantik. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close