Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

Mataram – Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol Arif Yuswanto selaku Kasi Pasdal melaksanakan razia di sebuah lokasi di jalan Sriwijaya dengan sasaran siswa yang membolos di jam sekolah.

Hal ini dilakukan atas dasar pengaduan masyarakat yang merasa geram dengan tingkah laku para pelajar yang biasa membolos di jam sekolah, disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk mencegah para pelajar melakukan hal-hal negatif seperti judi, narkoba, miras dan aksi premanisme.

Sekitar 18 orang siswa dan 1 orang siswi terjaring razia yang selanjutnya diberikan pembinaan oleh Kompol Arif Yuswanto dan diserahkan ke Polsek Mataram.

“Kalian ini penerus bangsa, harusnya belajar yang rajin, tuntut ilmu setinggi-tingginya, bukannya membolos seperti ini” ujar Kompol Arif saat memberikan pembinaan kepada para pelajar.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberi efek jera bagi para pelajar, dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah hal ini, semoga kedepan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang berprestasi dan membanggakan. (Semeton Maik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close