Kapolres Ksb Jaga Kearipan Lokal Dengan Bergotong – royong

Tribratanews – Brang Rea

Selasa (15/08), pagi – pagi buta masyarakat desa sapugara bree kecamatan Brang rea berbondong – bondong mendatangi lokasi gotong royong tepatnya di rumah saudara Ari Kusmiran. Sekitar pukul 06.00 wita rumah Ari padat di kerumuni warga dengan membawa berbagai macam alat gotong royong, bagi masyarakat sapugara bree gotong royong sudah menjadi kearipan lokal yang sudah ada dari zaman nenek moyang, guna mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan antar masyarakat desa serta satu tujuan untuk bahu membahu membangun kemajuan desa.

Beberapa personil dari TNI/Polri pun turun memberikan tenaga mereka untuk warga sapugara bree, tak hanya itu, orang nomor 2 di pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dan orang nomor 1 di jajaran Kepolisian Resort Sumbawa Barat serta Danramil Taliwang pun ikut mengambil andil memberikan sebangsih tenaga untuk membantu warga masyarakat sapugara bree.

Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu kegiatan yang di adakan oleh pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat berupa bedah rumah yang di berikan kepada masyarakat yang layak untuk di berikan bantuan.

“Saya sangat berterimakasi kepada pemerintah Ksb dan juga kepada bapak Kapolres yang telah membantu saya saat saya dalam kesulitan, semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang telah di berikan kepada saya”, ujar Ari.

Kapolres Sumbawa Barat dalam kesempatannya kemarin tak lupa menitipkan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat sapugara bree terutama dalam persoalan yang marak terjadi di wilayah Ksb terkait banyaknya kasus pencurian dan narkoba, “saya juga menghimbau kepada masyarakat sapugara bree untuk lebih waspada dan berhati – hati dalam menjaga kendaraannya serta warga masyarakat juga harus mampu dan bisa membentengi diri dan keluarganya dari narkoba guna memutus peredaran narkoba yang ada di wilayah Sumbawa Barat”, tegasnya. (PF38)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close