Hadapi Ancaman Terorisme, Polda NTB Akan Perkuat Buddy System

Mataram – Menghadapi ancaman terorisme khusus wilayah NTB, Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono menyampaikan, pihaknya akan memperkuat buddy system personilnya untuk mengamankan diri sendiri, markas komando dan yang terutama keselamatan masyarakat.

“Kita tau pelaku terorisme membuat resah masyarakat, berarti jangan kita lengah dalam melakuan pengamanan, baik pengamanan diri, mako, terlebih kepada masyarakat,” tutur Wakapolda NTB pagi tadi di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (16/8).

Menurutnya, buddy system yang melibatkan minimal 2 personil polri dalam setiap aktifitas penjagaan bisa melengkapi dan saling melindungi, namun tetap menjaga kosentrasi, “Harus sekali-kali rekan-rekan jangan lengah,” tambahnya.

Ditambahkan, keresahan baru-baru yang terjadi di pulau sumbawa, tepatnya berada di depatn kantor Bupati Sumbawa. Ditemukan barang mencurigakan menyerupai rakitan BOM namun sampai saat ini pihaknya masih lakukan penyelidikan terkait hal itu.

“Yang ditemukan di depan kantor bupati kalau lihat fisiknya, bisa dikatakan seperti bom, hanya bom itu sendiri ada tiga kriteria, peledaknya, pemicu, dan ada rangkaian, kita belum tau, masih didalami,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close