Polisi Gerebek Montir Motor Pengedar Narkoba di Praya

release penangkapan narkoba

Mataram – Disebutkan Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra SH, pihaknya berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial Da alias Dk (23) di sebuah bengkel, Lingkungan Kampung Tengari, Kelurahan Praya, Kecmatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, ketika mau bertransaksi jual beli narkoba jenis sabu.

“Ketika di tangkap yang bersangkutan menunggu pembeli datang,” ungkap Kasubdit II di ruang kerjanya kepada media, Senin (14/8).

Saat diamankan, petugas berhasil menemukan barang bukti ada pada pelaku berupa satu buah bungkus kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat bruto 1,14 gram, satu bungkus klip transparan, satu unit handphone dan satu buah pipet plastik putih bergaris merah.

“Informasi yang kami peroleh, di bengkel tersebut memang sering dijadikan tempat untuk melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” tambahnya.

Setelah dilakukan test urin, dikatakan Kasubdit Da positif menggunakan,”kami sudah test urin, hasilnya positif,” lanjutnya.

Terhadap yang bersangkutan petugas akan lakukan pengembangan lebih lanjut. Saat ini Da alias Dk bersama barang buktinya sudah diamankan di Polda NTB dan petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau 112 ayat 1 dan atau pasal 127 huruf a undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukuman, pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun,” tanasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close