Bayi Dalam Bungkusan Ditemukan Diatas Kap Mobil

Bayi yang terbungkus

Bayi yang terbungkus

Praya –  Warga dikejutkan oleh penemuan seorang bayi oleh Hartono (30) warga Dusun Jalan Unde, Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, yang pada saat itu baru pulang dari tempat kerjanya.

Kejadian ini bermula saat Hartono sedang berkendara pulang dari tempatnya bekerja melalui jalan Desa Penujak – Desa Setanggor. Pada saat sampai di Dusun Benjor, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, ada mobil yang datang dari arah belakang dan pelaku memalangkan mobilnya di depan mobil yang dikendarai oleh saksi, setelah itu dari sebelah kanan mobil pelaku tersebut, turun seorang laki-laki dan langsung mengetuk kaca mobilnya, saksi yang merasa ketakutan tidak berani membuka kaca karena mengira laki-laki tersebut adalah pelaku begal (rampok), karena saksi tidak membuka kaca mobilnya akhirnya keluar seorang laki-laki lagi dari dalam mobil pelaku dan langsung meletakkan bungkusan berwarna putih di atas Kap depan mobil saksi, setelah itu kedua laki-laki tersebut masuk kedalam mobil dan bergegas pergi dengan cepat kearah Desa setanggor. Saksi yang merasa penasaran kemudian turun dan mengecek isi didalam bungkusan tersebut, dan ternyata isi bungkusan tersebut adalah seorang bayi, tidak lama berselang melintas Nursan tetangga saksi, lalu diberhentikan oleh saksi Hartono, kemudian diceritakanlah kejadian tersebut kepadanya, kemudian Nursan menuju Ke Polsek Praya Barat untuk melaporkan kejadian tersebut sedangkan Hartono membawa bayi tersebut kerumahnya.

Polsek Praya Barat langsung menuju TKP setelah menerima laporan tersebut, lalu dilanjutkan kerumah Hartono dan selanjutnya bayi tersebut dibawa ke RSUD Praya untuk dicek kesehatannya serta untuk dititip perawatannya.

TKP penemuan bayi

TKP penemuan bayi

“Kapolsek Praya Barat AKP Gede Ariadana membenarkan kejadian tersebut yang terjadi pada hari Senin (14/08) sekitar pukul 18.15 wita, telah ditemukan seorang bayi yang berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berumur satu hari dengan panjang 47 cm dan berat 2,5 Kg, terdapat klem pada tali pusar bayi tersebut dan diperkirakan proses persalinan dibantu oleh tenaga medis atau bidan dan tubuh bayi tersebut tidak ditemukan luka dan bayi bisa dipastikan dalam keadaan sehat”.

“Dari keterangan saksi pelaku menggunakan mobil tetapi tidak mengetahui secara pasti jenis mobil tersebut antara Avanza atau Xenia dengan warna silver dan Nomor Polisinya saksi tidak ketahui. Adapun pelakunya berkumis, badan gemuk dan menggunakan baju kaos oblong warna hitam dan saat ini Polsek Praya Barat masih mendalami kasus tersebut” tambahnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close