Team Opsnal Polres Mataram Ringkus Pelaku Curat

Mataram – Team Opsnal Reserse Kriminal Polres Mataram berhasil mengamankan pelaku curat pada hari Minggu (13/8).

Pelaku curat tersebut merupakan salah satu DPO (Daftar Pencarian Orang) yang memang sudah diincar oleh Polres Mataram.

“Pelaku tersebut merupakan DPO yang sudah terdata di Polres Mataram sesuai dengan informasi yang didapat dari hasil penyidikan Pelaku yang saat ini sudah menjalankan hukuman,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Pelaku yang berinisial SF(22) merupakan warga Lingkungan Jempong Barat Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Sudah beberapa bulan terahir pelaku masuk daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus curat.

Pelaku yang melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela rumah milik korbannya dan kemudian masuk mengambil barang – barang berharga didalam rumah. Dari keterangan pelaku, ia sempat kabur ke Pulau Bali untuk menghilangkan jejak namun pihak kepolisian tetap berhasil meringkus SF.

“Untuk menghilangkan jejak pelaku sempat kabur ke Pulau Bali, namun pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku saat berada diwilayah Mataram,” tambahnya.

Dari keterangan pelaku, ia telah melakukan aksi kejahatannya sebanyak lima kali. Empat diantaranya pelaku melakukan pencurian di wilayah Geguntur, Kekalik, Sayang – saying, dan Jalan Lingkar serta satu kali melakukan jambret.

Dari penangkapan pelaku SF pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Merek Scoopy dan dua buah laptop merek Asus dan Tosiba. Saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolres Mataram.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close