Karo Ops Polda NTB akan Bentuk Tim Khusus, Cegah Aksi “Nakal” Oknum Polisi

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningkajaya saat memimpin apel pagi

Mataram – Kepala Biro Operasional Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningkajaya dalam kesempatannya memberikan arahan apel pagi tadi, Senin (14/8) bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, mengingatkan personilnya agar tidak melakukan tindak pidana.

“Segala macam tindak pidana, apapun itu, perjudian, narkoba, curanmor bahkan korupsi jangan sampai ada personil Polri khsusunya Polda NTB yang terlibat apalagi menjadi dalang di balik semua aksi kriminalitas tersebut,” tandas Karo Ops dengan nada tegas.

Dia mengatakan, personil Polri seharusnya menjadi contoh, suri tauladan, panutan bagi masyarakat, apalagi mengingat tugas inti polri yakni sebagai penegak hukum.

“Kita ini penegak hukum, jangan malah kita yang melanggar hukum,” tegasnya.

Pembentukan Tim Khusus akan segera dilakukan oleh Karo Ops, dia mengutarakan rencana tersebut di hadapan seluruh personil yang mengikuti apel untuk dijadikan atensi, dijadikan shock teraphy agar tidak ada personil Polri yang berani melakukan tindakan melanggar hukum.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pimpinan, untuk segera membentuk tim khsusus, tugasnya nanti untuk mencegah adanya oknum Polisi yang melanggar hukum, kalau ada yang berani dan nanti ditemukan, akan diberikan sanksi yang tegas,” pungkasnya.

Diimbau oleh Karo Ops, personil Polri boleh memiliki pemasukan sampingan, tapi harus dicari dengan cara yang halal, tidak dengan cara yang melanggar hukum.

“Syukuri apa yang kita miliki, gaji kita ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan kita, cari rejeki tambahan dengan cara yang baik, agar tidak merugikan diri kita sendiri, nama baik kelurga juga institusi,” imbaunya.

Dalam Tim Khusus, akan direkrut personil yang sudah teruji kredibilitasnya, memiliki kemampuan yang mumpuni dan berkepribadian tegas tanpa pandang bulu. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close