Gugatan Praperadilan I NENGAH SUMARTHA Ditolak, Praperadilan di Menangkan oleh Polda NTB

sidang pemeriksaan saksi di Ruang Kartika PN. Mataram
Sidang Putusan di Ruang Kartika PN. Mataram

MATARAM, 10/8/17 -I NENGAH SUMARTHA sebagai Pemohon melalui kuasa hukumnya SURAHMAN MD, S.H.,M.H. Dkk Advokat dan Konsultan Hukum dari Law Office AS & PARTNERS dan putusan diberikan waktu selama  tujuh hari oleh hakim tunggal Praperadilan pengadilan Negeri Mataram Ibu Rosana, SH.,M.H dan di bantu dengan Panitera Pengganti Ibu Laela, S.H telah di menangkan oleh Kapolda NTB selaku Termohon dan keluarga dari Pemohon atas nama  I NENGAH SUMARTHA  mengaku kecewa dengan putusan majelis hakim yang menolak gugatan praperadilan. ucap Tim Bidkum Polda NTB.

“pasalnya gugatan yang di ajukan oleh I NENGAH SUMARTHA melalui Kuasa Hukumnya  SURAHMAN MD, S.H.,M.H. Dkk untuk seluruhnya di tolak oleh hakim tunggal Praperadilan karena Prosedur yang dilakukan oleh Pemohon  sesuai dengan  dengan  prosedur penyidikan” tandas kuasa hukum Polda NTB

“bahwa dalam Penetapan Tersangka, Termohon telah memiliki minimal 2 (dua) alat bukti sebagaimana Pasal 184 KUHAP berupa Keterangan Saksi  yang telah diperiksa sebagaiamana pasal 185 KUHAP dan Bukti Surat dalam Bentuk Berita Acara Pemotretan Olah TKP sebagaiamana Pasal 187 huruf a KUHAP serta Sertifikat Hak Milik sebagaimana Pasal 187 huruf b KUHAP” ucap Prof. AMIRUDDIN, S.H., M.Hum, sekarang Dosen Fakultas Hukum Universitas Mataram, ahli Hukum Acara Pidana di dalam persidangan Pengadilan  Mataram, Selasa (8/8/17).

 

Dalam putusannya, Hakim Rosana juga menyatakan bahwa penetepan tersangka, penangkapan dan Penahanan terhadap diri Pemohon I NENGAH SUMARTHA tersebut oleh Dit Reskrimum Polda NTB adalah sah dengan memenuhi minimal dua alat bukti yang sah.

“Menyatakan penetapan tersangka, penangkapan dan Penahanan terhadap pemohon I NENGAH SUMARTHA  adalah sah. Membebankan Pemohon biaya perkara sebesar Rp. 2.500” tandasnya.

I NENGAH SUMARTHA  ditetapkan tersangka,  dalam kasus Tindak Pidana pencurian.
(mrg)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close