Dalmas Polda NTB Laksanakan Patroli Rutin Serta Berbagi Empati

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas

Untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curamor), Anggota Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 selalu melaksanakan kegiatan patroli secara rutin di beberapa tempat keramaian salah satunya seperti pasar tradisional. yang dimana kita ketahui bersama pasar merupakan pusat keramaian masyarakat yang melaksanakan aktivitas jual beli atau transaksi, oleh karena itu pasar merupakan tempat rawan terjadinya tindak kejahatan.

 

(Anggota melaksanakan apel persiapan patroli untuk menerima AAP dan Do’a)

Senin (14/08/2017) Sebelum melaksanakan patroli anggota Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 melaksanakan apel persiapan patroli untuk menerima AAP yang dipimpin oleh Danki 1 Iptu. Adam Utoyo yang di dampingi oleh Danton Pleton 2 Kompi 2 Bripka. I Nyoman Budi Arya Putra.

 

(Anggota berpatroli sambil berdialogis di Pasar Sayang-sayang)

Anggota mengawali patroli dengan menyambangi Pasar Sayang-Sayang setibanya ditempat, anggota melaksanakan patroli jalan kaki memantau keadaan dan situasi pasar sambil berdialogis dengan tukang parkir, pedagang, serta masyarakat setempat. Anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada tukang parkir, dan beberapa pedagang agar selalu menjaga kamtibmas khususnya tukang parkir agar lebih jeli dalam memantau kendaraan yang terparkir serta keluar masuk pasar. Anggota juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada saat berbelanja di pasar mengingat situasi pasar yang ramai dapat menjadi suatu peluang bagi pelaku tindak kejahatan untuk menjalankan aksinya.

 

(Anggota patroli memberikan bingkisan sembako dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB)

Setelah anggota berpatroli dari pasar anggota melanjutkan patroli untuk memberikan bingkisan sembako dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB. Saat diperjalanan anggota menjumpai seorang kakek-kakek yang sedang mengayuh gerobak sampah anggota langsung menemui kakek tersebut untuk diberikan bingkisan sembako, kakek tersebut bernama kakek Jon beliau berumur 72 tahun, beliau berasal dari Desa Monjok kecamatan Cakranegara Kota Mataram, beliau sehari-harinya bekerja sebagai pemulung sampah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Semoga dengan bantuan sembako yang diberikan dapat membantu saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan serta dapat menjadi suri tauladan bagi orang lain dan diri kita agar selalu membiasakan diri untuk berbagi kepada sesama dan dengan dilaksanakannya kegiatan patroli rutin diharapkan dapat mencitpakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. [R.D]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close