Baru Tiga Bulan Pindah Kos, Residivis Pengedar Narkoba Asal Cakranegara dibekuk Petugas 

Mataram – MS alias AW (39) asal Lingkungan Karang Mas-mas, Kelurahan Cakranegara Utara, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, saat ini hanya bisa meringkuk dibalik jeruji besi. Ia dibekuk petugas dari Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB ketika tengah bertransaksi jual beli nakoba jenis sabu di kos-kosan yang baru ditempatinya tiga bulan lalu.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra kepada media menuturkan, MS alias AW merupakan pemain lama, karena sebelumnya ia diketahui pernah tertangkap di lokasi sebelumnya di wilayah Cakranegara, Mataram.

“Yang bersangkutan pengedar sekalian pemakai dan sudah lama bermain, pertama pernah di Cakranegara, pindah kosnya baru tiga bulan ini untuk lanjut transaksi sabu,” tutur Kasubdit II, di ruang kerjanya, Senin (14/8).

Kronologis penangkapan diceritakan Kasubdit, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya informasi bandar narkoba yang sedang action transaksi narkoba di jalan Hos Cokrominoto, Gang Macan I, Karang Sibetan, kelurahan Monjok Timur, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Kemudian tim bergerak hari Senin (7/8) lalu sekitar pukul 14.30 dan mendapati tersangka bersama barang bukti yang diakuinya.

“Di TKP kami dapatkan MS alias AW bersama barang bukti narkoba, yang pertama disimpan di atas lemari pakaian dan yang kedua ada di dapur,” terangnya.

Dari tangan yang bersangkutan petugas mendapati barang bukti berupa satu bungkus kristal putih yang diduga sabu dengan berat bruto 1,62 gram, dua buah bong plastik, satu buah timbangan elektronik, dua buah gunting, tiga buah korek api gas, lima pipet plastik, dua bungkus plastik klip putih transparan dan satu bungkus pipet putih.

Saat ini yang bersangkutan akan jerat petugas dengan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman pidananya penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close