Patroli Yang Terarah dan Tepat Sasaran Langkah Efektif Dalmas Polda NTB Memelihara Kamtibmas

Mataram – Tingginya angka kejahatan yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian khusus bagi jajaran kepolisian seluruh Indonesia. Berbagai upaya pun dilakukan polri termasuk anggota Dalmas Polda NTB untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif. Salah satunya dengan melaksanakan patroli yang terarah dan tepat sasaran. Seperti terlihat malam ini (12/08), anggota pleton 3 kompi 1 patroli menyambangi sejumlah aktivitas masyarakat di sekitar Kota Mataram.

Upaya preventif melalui patroli dialogis dilakukan dengan memberikan himbauan, pesan-pesan maupun peringatan kepada masyarakat agar turut berperan aktif dalam memelihara ketertiban dan kenyamanan di lingkungan mereka. Sekelompok pemuda yang sedang asik nongkrong di pinggir jalan menjadi salah satu objek yang dihimbau dan diberikan peringatan. Karena disinyalir aksi-aksi kejahatan banyak dilakukan pemuda yang kurang pembinaan dan teguran.

Hal-hal seperti ini menurut Bripka Alit harus ditingkatkan lagi untuk menjaga kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah NTB ini.
” Harus diefekifkan dan diperbanyak lagi guna mencegah aksi kejahatan yang semakin berkembang di wilayah kita “, ungkapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close