HUT RI ke-72, Polsek Senggigi Ikut “Mendulang Sampah”

Senggigi – Kegiatan “DULANG SAMPAH DI PANTAI” dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke- 72  diikuti oleh sekitar + 250 orang yang terdiri dari berbagai komunitas/Tim  yang bergerak di bidang pariwisata seperti hotel-hotel, art shop , travel serta tidak ketinggalan pula personel Polsek Senggigi.

Menurut Koordinator LKCC (lombok keep clean comunity) Agus Harianto, bahwa kegiatan ini rencana akan rutin di adakan setiap tahun, namun tempatnya atau sasarannya belum ditentukan.

“ kegiatan dulang sampah ini guna mewujudkan tempat wisata,seperti pantai atau tempat-tempat wisata lainnya guna meningkatkan kemajuan pariwisata NTB yang bersih dan humanis” ungkap Agus disela-sela kegiatan.

Adapun lokasi pemunggutan sampah /dulang sampah tersebut dimulai/start (pos 1) dari pantai belakang hotel jayakarta, dilanjutkan ke Batulayar berjalan di pinggir pantai sambil memunggut sampah-sampah non organik seperti sampah plastik, botol dan lain-lain. Sampah-sampah tersebut  dimasukkan kedalam kantong plastik hitam, kemudian berjalan sampai di restaurant Rembulan batulayar (pos 2),  menuju pantai duduk lalu ke pantai Hotel Candi dan naik ke jalan sebelum Makam Batulayar ( pos 3).  Peserta berjalan kembali ke pantai dan di pantai pura batubolong (pos 4), kemudian masuk menuju pantai depan Restaurant Furama ( pos 5 ). Setelah beristirahat sejenak, peserta kembali berjalan sampai Finish di pantai Hotel Aruna Senggigi. Acara dilanjutkan pengundian kupon doorprize setelah acara hiburan di panggung yang telah dipersiapkan. Giat Rangkaian Relawan”DULANG SAMPAH Pantai Kecamatan Batulayar diamankan oleh personel Polsek Senggigi, berlangsung aman. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close