Siswa SPN Polda NTB Laksanakan Giat Bina Tradisi

Penyiraman air kembang oleh Ka SPN Polda NTB (AKBP Kurnianto Purwoko, S.H)

Belanting – Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum T.A. 2017 mengikuti upacara Bintra (Bina Tradisi/Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SPN Polda NTB, Sabtu (12/8). Upacara tradisi ini diikuti oleh seluruh anggota SPN beserta anggota Bhayangkari SPN Polda NTB. Sekitar pukul 07.30 Wita upacara ini dimulai dengan ditandai penyiraman air kembang oleh Ka SPN Polda NTB (AKBP Kurnianto Purwoko, S.H), Ketua Bhayangkari SPN Polda NTB dan Waka SPN Polda NTB. Upacara tradisi ini merupakan rangkaian atau tahapan kegiatan pendidikan yang harus diikuti oleh peserta didik, karena pada kesempatan ini para pengasuh akan memperkenalkan lingkungan dan fasilitas tempat disekitar siswa melaksanakan pendidikan.

Upacara tradisi ini atau biasa disebut kegiatan pengenalan lingkungan bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, rasa persaudaraan, jiwa korasa dan kekompakan. Kegiatan ini dilaksanakan bukan saja hanya didalam kesatrian SPN Polda NTB melainkan juga di diluar kesatrian dengan maksud, agar para siswa dapat berbaur dengan masyarakat sekitar, beradaptasi dan mnegetahui situasi dan kondisi baik itu didalam kesatrian maupun di luar kesatrian.

Siswa Diktuk Bintara Polri Gasum T.A. 2017

“Untuk para siswa saya minta semangat dalam menjalankan kegiatan ini, tingkatkanlah semnagat kalian dari hari kehari, tumbuhkan motifasi menjadi polisi, karena ini merupakan langkah awal,”ucap Ka SPN Polda NTB pada saat menyampaikan amanatnya.

“Tetap disiplin, jaga sikap, berikan contoh yang terbaik kepada masyarakat karena kalian merupakan siswa-siswa yang terpilih,”tambah Kurnianto Purwoko, S.H.

“Jaga Kekompakan dan jaga selalu kesehatan, ”tutupnya. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close