Menghadapi Pilkada 2018, Ini Yang Dilakukan Polres Sumbawa

Sumbawa Besar – Menjelang pilkada tahun 2018 pastinya akan banyak polemik yang terjadi di tengah masyarakat, oleh karena itu polres Sumbawa rupanya telah mempersiapkan sejumlah pers yang dilatihkan khusus untuk menghadapi tantangan di setiap tahapan pilkada.

Pagi tadi (12/3) kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri Sik memimpin Simulasi yang rencananya akan berlangsung secara rutin hingga di awal tahun 2018 nanti.

Pada latihan kali ini Tim Negosiasi, dalmas awal , dalmas lanjut , pengurai massa hingga pada tim lidik sidik di latihkan untuk menghadapi masa yang di simulasikan tidak menerima bahwa calon yang di pilih oleh massa tidak lolos pada tahapan verifikasi awal, sehingga melakukan aksi unjuk rasa.

Simulasi berlangsung dengan seru, karena anggota yang berperan sebagai massa terlihat cukup anarkis untuk melatihkan ketangkasan rekan rekan anggota lain nya.

Kompol Yusuf Tauziri Sik yang ditemui usai giat ini menyatakan “Simulasi untuk menghadapi Pilkada di Tahun 2018 ini kan di latihkn secara serius setiap minggunya hingga awal tahun 2018, Guna mengantisipasi resiko terburuk dalam pilkada Tahun 2018 nantinya.”ungkapnya. Kabag ops menginginkan wilayah Kab. Sumbawa Besar tetap aman dan kondusif saat pilkada berlangsung. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close