Angin Malam Tidak Menghalangi Tugas Kami

Mataram – Direktorat Sabhra Polda NTB Subdit Dalmas

Jumat (11/08/2017) Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 melaksanakan kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari, kegiatan patroli ini dilakukan untuk menekan aksi kriminalitas yang terjadi dilingkungan masyarakat khususnya pada malam hari mengingat pelaku tindak kejahatan sering beraksi pada malam hari. Anggota juga membawa sebuah bingkisan sembako dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB untuk diberikan kepada saudara – saudara kita yang membutuhkan.

 

(Anggota berpatroli dan berdialogis dengan satpam perumahan)

Anggota patroli mengawali patroli dengan menyambangi Perumahan Central City yang berada diwilayah Ampenan, anggota berdialogis dengan satpam yang sedang berjaga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas pada malam karena pelaku kejahatan sering beraksi pada malam hari hari terutama saat tengah malam, anggota juga berpatroli jalan kaki sambil didampingi oleh satpam untuk mengecek keadaan sekitar perumahan.

 

(Anggota berpatroli dan berdilogis dengan masyarakat disekitar wilayah Terminal Mandalika)

Selanjutnya anggota melanjutkan patroli ke wilayah Bertais, tepatnya ke Terminal Mandalika, anggota berdialogis dengan masyarakat sekitar yang sedang nongkrong dipinggir jalan menyampaikan himbauan agar tidak nongkrong hingga larut malam untuk menghindari aksi kriminalitas seperti aksi preman dan premanisme yang biasanya menghadang kendaraan masyarakat yang melintas pada malam hari.

 

(Anggota memberikan bingkisan sembako dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB)

Setelah dari Terminal Mandalika Bertais, anggota melanjutkan patroli dan pada saat diperjalanan anggota menjumpai seorang kakek yang sedang duduk di trotoar jalan langsung saja anggota menghampiri kakek tersebut dengan membawa bingkisan sembako dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB, Kakek tersebut bernama Kakek Salimah beliau berumur 75 tahun dan berasal dari Desa Montong Are Pringgarata Lombok Tengah, beliau sehari – harinya bekerja sebagai penjual tikar keliling untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Semoga dengan kegiatan Empati yang kita laksanakan dapat membantu meringankan beban dari saudara- saudara kita yang membutuhkan, dan dengan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan dapat menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat sekaligus dapat menghadirkan sosok Polri ditengah – tengah masyarakat. [R.D]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close