Ka SPN Polda NTB Jamin Tak Ada Diskriminasi dalam Pendidikan Bintara

11 Agustus, 2017
140 Views

Ka SPN Polda NTB saat memberikan arahan kepada siswa diktukba polri

Mataram – Sebanyak 146 calon siswa yang berhasil memenuhi seluruh persyaratan untuk bisa lolos menjadi Bintara Polri resmi dilantik menjadi siswa diktukba (pendidikan pembentukan bintara) Polri oleh Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono di SPN Polda NTB yang bertempat di Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lotim kemarin Rabu (9/8) sekitar pukul 08.00 wita untuk ditempa dan dididik selama tujuh bulan.

“Program pendidikan yang akan diberikan ialah berbagai pengetahuan keterampilan serta penguasaan teknis dan taktis profesi kepolisian, karena nantinya sangat berguna dalam pelaksanaan tugas di medan pengabdian yang sesungguhnya,” pungkasnya di hadapan seluruh siswa.

Untuk diketahui, pada tahun anggaran 2017 ini, Polda NTB mendapat tambahan quota, karena pada tahun anggaran 2016 lalu hanya mendapat jatah sebanyak 97 siswa.

Usai melaksanakan upacara pelantikan, Kepala Sekolah SPN Polda NTB AKBP Kurnianto Purwoko, S.H, sebelum memulai kegiatan pengenalan lingkungan, menuturkan bahwa dirinya merasa puas karena setiap kota/kabupaten di NTB mendapat jatah perwakilan putra daerah.

“Tahun ini siswanya lebih banyak, setiap kabupaten dan kota diberikan jatah, tentu saja ini akan lebih menarik, rekan siswa sekalian harus semangat menjalani pendidikan, disini tidak ada yang didiskriminasi, walau ada yang anaknya petinggi suatu instansi, semua siswa akan diperlakukan sama,” ujarnya saat memberikan arahan kepada siswa.

Dijelaskan oleh Ka SPN, pada dua bulan pertama dalam tujuh bulan masa pendidikan, akan dilaksanakan kegiatan dasbhara (dasar-dasar bhayangkara) dengan tujuan mengubah pola pikir dan perilaku siswa sehingga terbentuk jiwa Polri yang kemudian akan diasah dan dipertajam lagi selama lima bulan sisanya.

Dia mengimbau, selain semangat dan taat pada aturan, siswa harus rajin beribadah dan berdo’a kepada Tuhan.

“Proses pendidikan ini tidak gampang, harus dengan tekad yang kuat, selain itu harus rajin beribadah dan berdo’a, agar Tuhan selalu berikan kelancaran dan keberhasilan bagi rekan-rekan siswa dalam menyelesaikan seluruh proses pendidikan ini,” imbaunya. (azi/gin)

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares4 views
Featured
shares4 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.