Dikyasa Polres Mataram Berikan Penyuluhan Pentingnya Penggunaan Helm Untuk Keselamatan

Mataram – Satuan Lalu Lintas Polres Mataram melalui Unit Dikyasa melaksanakan penyuluhan ke pesisir pantai wilayah Ampenan tepatnya di Kampung Bugis pada hari Rabu (9/8).

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Mataram ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Putri Risma. Dalam kesempatan tersebut Ipda Putri Risma didampingi oleh dua anggota Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Mataram.

“Kegiatan Dikmas Lantas tersebut mengangkat materi tentang Pentingnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas dijalan raya,” Kanit Dikyasa Ipda Putri Risma.

Unit Dikyasa melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat di Kampung bugis tentang Pentingnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas dijalan raya. Karena terkadang masyarakat lupa akan keselamatannya seperti menggunakan helm, untuk itu Kanit Dikyasa bersama anggotanya mengajak masyarakat agar mengutamakan keselamatannya dengan mengunakan helm saat berkendara.

“kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk mengajak masyarakat yang masih kurang peduli tentang penggunaan helm agar peduli dengan dirinya sendiri dan selalu menggunakan helm dalam berkendara,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Kegiatan penyuluhan dilanjutkan dengan membantu meminggirkan kapal milik  masyarakat yang baru pulang melaut. Kegiatan penyuluhan ini juga disambut baik oleh masyarakat karena dengan adanya penyuluhan masyarakat jadi diingatkan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close