Wakapolda NTB Imbau Anggota Benahi Hasil Evaluasi Tim Wasrik Itwasum Polri

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono saat memberikan sambutan

Mataram – Sudah sembilan hari terhitung mulai tanggal 2 sampai dengan 10 Agustus 2017 Tim Wasrik Itwasum Polri melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja Kepolisian jajaran Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan tersebut merupakan sarana kontrol yang sangat penting terhadap kinerja satker yang menjadi objek wasrik.

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono dalam kesempatannya memberikan sambutan pada acara taklimat akhir wasrik rutin Itwil I Itwasum Polri tahun anggaran 2017 tahap kedua aspek pelaksanaan dan pengendalian pada jajaran Polda NTB, mengajak anggotanya untuk membenahi segala temuan dari hasil evaluasi Tim Wasrik.

“Setiap temuan yang positif patut dihargai sedangkan temuan yang dinilai masih belum sesuai ketentuan (negatif) perlu dijadikan perhatian serius guna perbaikan dan pembenahan serta bahan pembelajaran agar lebih baik kedepannya,” ujar Wakapolda di hadapan seluruh pejabat utama dan perwira menengah jajaran Polda NTB, Kamis (10/8) bertempat di Rupatama.

Diimbau oleh Wakapolda, tabulasi penemuan oleh Tim Wasrik agar dijadikan bahan masukan untuk para Kasatker beserta Staf yang kemudian ditindaklanjuti dan disempurnakan sesuai dengan rekomendasi dari Tim Wasrik.

Dia mengatakan bahwa hal itu bukan hanya sekedar koreksi semata, namun menjadi bahan masukan dalam peningkatan kinerja satuan maupun perorangan yang sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang profesional.

“Untuk itu kepada para Kasatker, saya perintahkan segera tindak lanjuti temuan Tim Wasrik, kepada Irwasda, awasi pelaksanaannya dan kompulir tindak lanjut temuan tersebut, kemudian segera laporkan hasilnya kepada Irwasum Polri paling lambat 30 hari,” perintah Wakapolda.

Menutup acara, Wakapolda mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua dan Tim Wasrik atas kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah hukum tempat ia bertugas.

“Saya selaku pimpinan Polda NTB beserta seluruh staf mengucapkan selamat jalan kepada Ketua dan Tim Wasrik, semoga selamat dalam perjalanan hingga tiba di tempat tujuan,” ujarnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close