Kapolres Bima Kota Hadiri Silaturahmi Pangdamn IX Udayana Dengan Ormas Kota Dan Kabupaten Bima

10 Agustus, 2017
20 Views

Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman ISMAIL,S.I.K ikut menghadiri kegiatan silaturahmi

Bima Kota – Kegiatan silaturahmi Pangdam IX Udayana Mayjen TNI KOMARUDIN SIMANJUNTAK, SIP, MSC dengan tokoh lintas agama se-Kota dan Kabupaten Bima, Selasa (08/08) pukul 09.00 wita di lapangan Sarasuba Kota Bima Kelurahan Paruga Kecamatan Rasana’e  Barat Kota Bima yang berlangsung dengan tema “Silaturahmi Ponpes dan Ormas Se-Kota dan Kabupaten Bima menuju Indonesia Damai demi Keutuhan NKRI”.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut dihadiri Pangdam IX Udayana, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman ISMAIL,S.I.K, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan, MPd., Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Bima, SKPD Se-Kota dan Se- Kabupaten Bima, Pimpinan Bank yang ada di Kota dan Kabupaten Bima, Perwakilan Siswa dan Siswi SMA, MAN Sekota dan Kabupaten, Perwakilan santri dan santriwati Sekota dan Kabupaten Bima.

Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI KOMARUDDIN SIMANJUNTAK menandatangani ikrar kebangsaan masyarakat DANA MBOZO

Pada Kesempatan tersebut ada beberapa sambutan-sambutan  dari para pejabat Kota dan Kabupaten Bima diantaranya sambutan Wakil Walikota Bima yakni menyampaiakan ucapan selamat datang kepada Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI KOMARUDDIN SIMANJUNTAK di Kota Bima, semoga dalam kunjungan bapak ini bisa mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang kondisi sosial kemasyarakatan di Wilayah Tugas Bapak, khususnya di Kota dan Kabupaten Bima, mohon Bantuan dan dukungan lebih lanjut dari jajaran TNI untuk pencegahan Illegal Loging di Wilayah Bima.

Selanjutnya Bupati Bima  juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana dan Danrem 162/WB beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk datang di Kota Bima dalam rangka Silaturahmi Ponpes dan Ormas Se -Kota dan Kabupaten Bima Menuju Indonesia yang Damai Demi Keutuhan NKRI dan dalam Kegiatan ini semoga dapat menjadi pelopor untuk kegiatan yang sama selanjutnya kedepan sehingga para santri yang berada di Ponpes Se – Kota dan Kab. Bima tetap tertanam dalam jiwa rasa tanggung jawab dan nasionalisme terhadap keutuhan NKRI.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX Udayana juga menyampaiakan  sambutan yang intinya Pangdam IX Udayana memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Bupati dan Walikota Bima, Ketua MUI Kota / Kabupaten Bima, pimpinan pondok pesantren dan semua pihak yang sudah turut berpartisipasi membantu sehingga acara silaturahmi kali ini dapat terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI-POLRI, aparat pemerintah, organisasi keagamaan, dan organisasi kemasyarakatan serta seluruh komponen yang ada di Kota / Kabupaten Bima dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif diwilayah perlu diadakan kegiatan silaturahmi seperti ini, kegiatan silaturahmi ini adalah untuk mengajak semua komponen yang ada di Kota / Kabupaten Bima untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa guna kesatuan NKRI, untuk perlu meningkatkan kerja sama dan sinergitas seluruh komponen masyarakat khususnya yang ada di Kota / Kab. Bima untuk menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif.

Selanjutnya penyampaian tausiyah oleh Tuan Guru H. GANI MASYKUR yang intyinya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana atas kesempatannya hadir di Bima, Masyarakat Bima dari dulu sampai dengan saat sekarang ini masih memegang teguh toleransi antar Umat Beragama, serta dalam Kegiatan ini akan berdampak posisif bagi masyarakat Kota / Kabupaten Bima dan setelah itu pengucapan Ikrar Kebangsaan Masyarakat “DANA MBOJO” oleh Ustd. IRWAN S.Pd, yang menyatakan Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, hidup rukun, saling menghargai antar umat beragama, menolak bima sebagai zona merah dan sarang teroris, senantiasa mewaspadai kelompok yang berusaha memecah belah kesatuan dan keutuhan NKRI dan Meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menerus menjalin silaturahmi demi menjaga keutuhan NKRI.

Serangkaian kegiatan yang di amankan oleh Personil Polres Bima Kota dan Polsek Rasana’e barat  tersebut berakhir pukul 12.00 wita.(dra)

You may be interested

Lagi Lagi Tim Ops Sat Reskrim Melakukan Penggerbekan Sabung Ayam
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Lagi Lagi Tim Ops Sat Reskrim Melakukan Penggerbekan Sabung Ayam

Polres Bima Kota - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_37293" align="alignleft" width="295"] Tim Ops sat reskrim saat melakukan penggerbekam[/caption] Bima Kota - Berbagai upaya yang terus dilakukan Polres…

Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  

DIT SABHARA - Agu 19, 2017

Mataram - Semakin kompleksnya permasalahan di tengah keberagaman masyarakat saat ini menyebabkan angka kriminalitas disadari atau tidak juga akan meningkat.…

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

‏Mataram – Jum'at (18/08/2017) Pukul 11.30 wita anggota Dalmas Polda NTB Ton 3 ki 2 melaksanakan apel persiapan dan doa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.