Waka Polda NTB Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gasum T.A. 2017

9 Agustus, 2017
174 Views

Waka Polda NTB pada saat memasangkan pangkat SEBA kepada salah satu perwakilan siswa

Belanting – Waka Polda NTB Kombes Pol Drs. Imam Margono membuka upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum T.A. 2017/2018 di SPN Polda NTB, Rabu (9/8). Upacara yang dilaksanakan di lapangan depan Mako SPN Polda NTB tersebut dihadiri oleh Pejabat utama Polda NTB, Kapolres jajaran sepulau Lombok dan tamu undangan lainnya. Waka polda NTB (Kombes Pol Drs. Imam Margono) selaku irup dalam pelaksanaan upacara tersebut menyatakan membuka pendidikan Pembentukan Brigadir Polri Tugas Umum T.A. 2017/2018 pada Pukul 09.00 Wita.

Upacara pembukaan ini merupakan pertanda dimulainya program pendidikan dan latihan bagi Bintara Polri T.A. 2017/2018 yang dilaksanakan secara serentak di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara serta pada 29 SPN Jajaran Polda. Adapun jumlah siswa yang ikut serta pada tahun ini yaitu, sebanyak 10.150 peserta didik yang terdiri dari 9.650 orang pria dan 500 orang wanita. Dari jumlah tersebut sebanyak 200 orang dengan latar belakang keahlian IT, yang akan dididik khusus di SPN Cisarua Polda Jawa Barat. Selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan ke depan, para bintara ini akan mengikuti pendidikan di masing-masing SPN tempat mereka di didik.

Ka SPN Polda NTB yang hadir pada Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum T.A. 2017 tersebut menyampaikan bahwa “Untuk jumlah siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda NTB tahun ini berjumlah 146 peserta didik“ ucap Ka SPN Polda NTB pada saat selesai upacara pembukaan.

Kombes Pol Drs. Imam Margono pada saat melakukan pemeriksaan pasukan

“Dengan di bukanya pendidikan Polri ini saya harap 146 anak didik saya kedepannya dapat mengikuti pendidikan dengan lancar dan selamat sampai nantinya mereka semua dilantik menjadi bintara-bintara remaja yang profesional, modern dan terpercaya serta dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat“ tutup Kurnianto Purwoko, S.H.

Dari harapan yang disampaikan Ka SPN, terlihat jelas bahawa Ka SPN Polda NTB ingin kedepannya para siswa didikan SPN Polda NTB yang berjumlah 146 siswa dapat menjadi polisi-polisi masa depan yang dicintai oleh rakyatnya. (tgh)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.