Viral! Kejahatan Menimpa Dua Turis Asal Belanda di Tempat Wisata, Ini Komentar Kapolsek Kuta

9 Agustus, 2017
85 Views

Status yang diunggah oleh Pemilik Facebook Alfian Transport Lombok (08/08)

Praya – mendadak viral dikalangan netizen sebuah status yang berisi tentang statement dua orang turis asing asal Belanda yang menjadi korban kejahatan di Kawasan Wisata Pantai Kuta, Kecamatan Pujut melalui sebuah akun facebook bernama “Alvian Transport Lombok” yang diunggah pada Selasa (08/08) sekitar pukul 10.00 wita. Hingga berita ini ditulis, status yang berisi percakapan dengan para turis asing yang menjadi korban itu sudah dibagikan sebanyak 441 kali.

Unggahan netizen ini sempat dilirik oleh Kapolsek Kuta IPTU Akmal Novian Reza SIK, sebab ada hal-hal sangat perlu untuk dibenah dari segi konten dan komentar-komentar yang ada didalamnya agar tidak sampai salah kaprah.

“pertama, ini bukan kasus perampokan melainkan kasus penjambretan. Sama – sama kasus kejahatan namun sejatinya ini kasus yang sangat berbeda. Kebetulan para korban sudah melaporkan dan langsung kami lakukan penyelidikan terhadap pelaku” Terang IPTU Akmal melalui percakapan via Whatsapp dengan tim redaksi tribratanewspolresloteng.com.

Kapolsek Kuta beserta stakeholder terkait mengaku kecolongan dengan adanya tindakan kriminal yang menimpa para tamu (turis) di Pantai Kuta dan sekitarnya. Pasalnya, pihak kepolisian yang dibantu Badan Keamanan Desa (BKD) dan instansi terkait lainnya tidak pernah mengendorkan kegiatan preventif tapi para pelaku tetap saja ada celah untuk melakukan kejahatan.

Jika berbicara kegiatan pencegahan apa saja yang dilakukan, sudah tidak dapat disebutkan karena sangat banyak bahkan upaya ini didukung oleh berbagai kalangan seperti pemerintah desa, instansi lain hingga investor (pihak ITDC dan pihak hotel) dalam meningkatkan intensitas keamanan bagi para wisatawan. Yang masih jadi persoalan sekarang bagaimana mengajak para wisatawan agar lebih bisa menjaga diri dan menjauh dari tempat yang masih dirasa rawan serta meminimalkan setiap kesempatan pelaku melakukan tindak kejahatan.

Diakhir percakapan Kapolsek Kuta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama meningkatkan keamanan dan kenyamanan di daerah wisata agar lebih disukai oleh pengunjung. Karena ini merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk memajukan Sektor Wisata dari segi keamanan.

Penulis : Rozian

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.