Pendidikan Polisi di SPN Belanting Polda NTB Resmi Dibuka

Kombes Pol Drs. Imam Margono pada saat melakukan pemeriksaan pasukan

Mataram – Hari ini pendidikan siswa kepolisian di SPN Belanting, Polda NTB resmi dibuka. Mulai sekarang sebanyak …. siswa polri akan ditempa selama tujuh bulan kedepan untuk menjadi polisi yang siap melayani masyarakat dengan segala resiko tugasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda NTB, Kombespol Drs. Imam Margono selaku inspektur upacara menyampaikan tentang bagaimana seharusnya nanti ketika mereka semua sudah menjadi anggota polri secara utuh.

“Tumbuhkan kesadaran bahwa menjadi Anggota Polri bukanlah tempat untuk sekedar memperoleh pekerjaan, melainkan sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Wakapolda saat upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri Tugas Umum Tahun 2017, Rabu (9/8) pagi tadi.

Dalam pesannya juga, dia mengungkapkan terkait perkembangan tantangan tugas polri kedepan yang semakin berat, dimana era globalisasi yang terjadi dengan cepat telah memunculkan berbagai dinamika kegiatan berdimensi baru yang diiringi dengan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas pada berbagai bidang kehidupan masyarakat.

“Realitas tantangan tugas ke depan harus mampu diatasi oleh institusi Polri agar stabilitas keamanan dalam negeri dapat terjaga untuk itu Polri harus didukung oleh sumber daya manusia yang profesional berintegritas dan mampu menguasai bidang tugasnya,” tambahnya.

Menurutnya, perlu keseriusan dari seluruh siswa dalam mengikuti program pendidikan untuk menjadi personil polri yang siap dengan segala tantangan tugas yang begitu kompleks.

“Program pendidikan yang diberikan berbagai pengetahuan keterampilan serta penguasaan teknis dan tangkis profesi kepolisian akan diberikan, karena nantinya sangat berguna dalam pelaksanaan tugas di medan pengabdian yang sesungguhnya,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close