Prioritas Pembangunan Nasional, Anggaran Polri Dihemat

Karo Rena Polda NTB, Kombes Pol Andik Setiyono, S.I.K.,M.H. saat memberikan arahan kepada anggota Mapolda NTB Selasa, (8/8) di Lapangan Apel Gajah Mada Polda NTB.

Mataram –Karo Rena Polda NTB Kombes Pol. Andik Setiyono, S.I.K., M.H. menyampaikan, berdasarkan hasil pertemuan Asrena Kapolri dengan para Karo Rena seluruh polda di Jakarta beberapa waktu lalu, anggaran polri tahun 2017 akan dihemat demi prioritas pembangunan nasional.

“Karena disesuaikan dengan kemampuan negara untuk beberapa prioritas pembangunan, terutama pembangunan infrastruktur yang membutuhkan biaya besar” ungkap Karo Rena Polda NTB Kombes Pol. Andik Setiyono, S.I.K., M.H. di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Selasa (8/8).

Pada internal polri khususnya Polda NTB, Andik menjelaskan, bagi satuan kerja di Polda NTB yang penyerapan anggarannya tersendat akan dialihkan peruntukannya.

“Jika penyerapan anggaran lambat, maka akan langsung mendapat lampu merah (peringatan:red) dari pusat secara online utamanya pada penyerapan BBM (bahan bakar minyak) dan anggaran pendidikan Satuan pengamanan” jelasnya.

Walaupun anggaran mengalami penghematan namun Karo Rena Polda NTB menyampaikan harapan pimpinan Polri terkait pelaksanaan tugas kamtibmas dan penegakkan hokum, dimana keduanya harus tetap terlaksana dengan baik sesuai ketentuan, demi keamanan dan tujuan pembangunan bangsa. (mr.jo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close