SIDANG TERBUKA PENETAPAN KELULUSAN AKHIR CALON BINTARA POLRI TA.2017 POLDA NTB

Sidang terbuka penetapan kelulusan akhir calon Bintara Polri TA. 2017 Panda Polda Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Sabtu (5/8/17) yang di pimpin oleh Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Imam Margono. Juga hadir para ketua Tim, pengawas baik dari internal maupun eksternal selain calon siswa tampak hadir para orang tua/wali siswa yang mendampingi.

Dalam sidang terbuka ini Wakapolda NTB menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kelulusan para Calon siswa Bintara Polri, beliau menyampaikan selamat bagi calon siswa yang dinyatakan lulus terpilih, dan bagi yang lulus namun belum terpilih jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk mencoba lagi.

Pada sidang ini panitia penerimaan daerah Polda NTB tetap mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, transparan, Akuntabel, dan Humanis) seperti yang dilaksanakan sejak awal pendaftaran dengan membentuk tim pengawas internal yang terdiri dari itwasda dan Bidpropam Polda NTB.

Sedangkan untuk tim pengawas Eksternal yaitu terdiri dari Dinas Dikpora, Akademisi, Tomas, Toga dan LSM untuk memonitor langsung setiap tahapan seleksi secara ketat dan terus menerus, Mereka mengawal proses seleksi ini dari awal hingga penetapan kelulusan guna menghindari terjadinya penyimpangan kewenangan ataupun dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close