Masuk Pendidikan, Siswa SPN Belanting Dijemput Hari Ini

siswa diktuk bintara polri polda NTB

Mataram – Sebanyak 146 putra daerah terbaik Nusa Tenggara Barat yang berhasil melalui semua tahapan seleksi menjadi Bintara Polri hari ini, Senin (7/8) dijadwalkan berangkat ke SPN Belanting.

146 siswa Bintara Polri tersebut akan dilatih dan dididik selama tujuh bulan, dua bulan pertama akan dilakukan penempaan dasbhara (dasar-dasar bhayangkara) yakni berupa kegiatan-kegiatan lapangan untuk mengubah pola pikir dan sikap tampang para siswa menjadi berjati diri Polri.

Kepala Bagian Pengendalian Personil (Kabag Dalpers) Biro SDM Polda NTB AKBP Yulian Perdana mengumumkan, hari ini, Senin (7/8) para siswa akan dijemput menggunakan Bus dari SPN Belanting dengan dikawal oleh PJR Polda NTB.

“Kemarin, Minggu (6/8) saat kami kumpulkan di Lapangan Hitam Polda NTB telah diumumkan kepada seluruh siswa Bintara Polri bahwa hari ini, pukul 06.30 wita semuanya sudah harus hadir dan berkumpul di Gedung Sasana Darma Polda NTB, mereka akan dijemput oleh pihak SPN Belanting untuk melaksanakan pendidikan disana selama tujuh bulan,” ujarnya kepada media Tribratanews NTB saat diwawancara.

Dia mengimbau kepada para orang tua yang ingin mendampingi putranya hingga ke SPN agar lebih dulu berangkat menuju Belanting supaya tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

“Bagi orang tua, setelah putranya diantar ke Gedung Sasana Darma Polda NTB, langsung saja mendahului ke Belanting, karena konvoi pengawalan akan sangat panjang, supaya nanti arus lalu lintas tidak macet,” imbaunya.

Kabag Dalpers berpesan, selama mengikuti pendidikan, siswa diwajibkan untuk menaati seluruh peraturan yang ada, tidak diperkenankan membawa handphone, barang berharga, jimat, bahkan obat-obatan dari luar SPN, karena Bid Dokkes Polda NTB telah menyiapkan Poliklinik di SPN Belanting lengkap dengan obat-obatan yang telah diatur sesuai dengan kebutuhan pendidikan.

Dia berharap, seluruh siswa Bintara Polri dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik, jangan sampai ada ditemukan pelanggaran internal maupun eksternal.

“Saya berharap, semuanya, sebanyak 146 siswa ini masuk dan keluar pendidikan sama-sama, utuh tidak kurang sampai dilantik menjadi Bintara Polri,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close