Azan Berkumandang, Wakapolda NTB Stop Acara Pengumuman Sidang Kelulusan Bintara Polri

7 Agustus, 2017
143 Views

Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono saat memberikan sambutan

Mataram – Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs. Imam Margono dikenal disiplin dalam ibadah. Shalat di awal waktu tak lekang ia tinggalkan. Seperti saat memimpin Sidang Terbuka penetapan kelulusan akhir calon Bintara Polri, Sabtu (5/8) kemarin di Gedung Sasana Darma Polda NTB.

Sekitar 30 menit berselang sejak dibuka oleh pembawa acara kemudian nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya dan laporan ketua panitia disampaikan, tibalah pada sesi sambutan dengan mempersilahkan Wakapolda sebagai pembicara.

Setelah memberikan sambutan kurang dari 10 menit, adzan ashar berkumandang. Sontak orang nomer dua di jajaran kepolisian NTB tersebut menangguhkan acara untuk menunaikan shalat ashar.

“Ibu Bapak dan para hadirin, adzan ashar sudah berkumandang, mari bagi yang muslim, kita laksanakan shalat di Masjid Polda, nanti selesai shalat kita lanjutkan lagi acaranya, karena tidak ada panggilan yang lebih tinggi melebihi panggilan Allah, apapun kegiatannya harus dihentikan dulu,” imbau Wakapolda.

Sepenggal kalimat di hadapan ratusan hadirin yang memenuhi Gedung Sasana Darma Polda NTB mengingatkan kita kepada sosok luar biasa yang dulu pernah memimpin Polda NTB selama kurang lebih dua tahun.

Viral melalui eksistensinya berkiprah dengan jihad “shalat di awal waktu” serta motto “shalat berjamaah di masjid saat adzan dikumandangkan, harga mati. Apapun kesibukannya akan saya tinggalkan, karena tidak ada panggilan yang lebih tinggi daripada adzan!”

Imam Margono seperti berpesan kepada para calon polisi masa depan yang ada dihadapannya tentang revolusi mental melalui jalan ibadah.

Usai melaksanakan shalat, dia kembali melanjutkan acara pengumuman Sidang Terbuka Penetapan kelulusan. Dari hasil supervisi Panitia Daerah meluluskan sebanyak 172 calon siswa polri. Namun karena mendapat jatah quota hanya sebanyak 146 orang, maka sejumlah itulah yang terpilih menempuh pendidikan sebagai calon polisi masa depan yang akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (azi/gin)

You may be interested

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat

adminpolda 2 - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_37394" align="alignnone" width="600"] mako polda ntb[/caption] Mataram - Respon masyarakat terhadap kinerja Polda NTB menurut Wakapolda NTB Kombes Pol.…

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba
Umum
shares9 views
Umum
shares9 views

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba

Polres Sumbawa - Okt 16, 2017

Sumbawa Besar -  Operasi Antik Gatarin 2017 telah dimulai tepatnya pada pukul 00.00 Wita pergantian waktu tadi (16/10). Operasi dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.