Team Opsnal Polres Lombok Utara Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Terhadap Wisatawan Asing

Lombok Utara – Sabtu 05/08/2017 pukul 15.30 WITA wita bertempat Pantai di depan Danima Resort   alamat di Dusun gili Trawangan, desa gili indah Kec Pemenang- Kabupaten Lombok Utara telah dilaksanakan ungkap kasus pencurian dengan satu tersangka an. SISWANDI als EGA, TTL , tahun lahir 1990, laki-laki, Islam, sasak, pekerjaan tidak ada, alamat Dsn Tempos kujur, Ds. Genggelang kec. Gangga, kabupaten Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP RIFAI, S.H, memerintahkan Kasat Reskrim Polres Lombok Utara AKP KADEK METRIA, S.Sos, untuk merespon laporan masyarakat dan bertindak cepat sesaat setelah menerima laporan dari korban sesuai laporan polisi Nomor : Lp/ 65   /VIII / 2017/NTB/Res Lotara, tgl 5 agustus 2017 dari korban an :

– Anastasia Gloacchina Nathalie, tgl lahir 08-11-1986, umur 31 tahun, perempuan, kebangsaan Perancis, menginap di hotel Gili Amor Gili Trawangan).

– LORENZO DOMINICO, tgl lahir 15-7-1988, laki-laki, kebangsaan Perancis, menginap di hotel Gili Amor Gili Trawangan.

Dengan kronologinya kejadian pada hari sabtu tgl 5 agustus2017 sekitar pukul 10.00 wita korban sedang bersnokling bertempat  di pinggir pantai depan Danima Resort dsn gili Trawangan desa gili indah kec.pemenang kab.lombok utara  dan menyimpan 1(satu) buah tas ransel warna hitam untuk ditinggal snokling, setelah korban sudah berenang, korban melihat tasnya yang di pinggir pantai diambil oleh pelaku sehingga terjadi tindak pidana pencurian tas beserta isinya tersebut , korban melihat pelaku mengambil tas korban kemudian berlari, kemudian korban kembali ke pantai untuk mengejar tapi tidak bisa selanjutnya korban melaporkan kepada Team Opsnal Polres Lombok Utara yang pada saat itu sedang giat patroli Cipta Kondisi dengan sasaran penanganan Premanisme dan Radikalisme di Wilayah Kabupaten Lombok Utara.

 Team Opsnal Polres Lombok Utara  Brigadir Artha  dan  Brigadir Eko sulitiono menghampiri korban dan diberitahukan ciri ciri pelaku, kemudian Team Opsnal Polres Lombok Utara mencoba mencari kearah pelarian pelaku, kemudian ditemukan pelaku sedang jalan sambil membawa tas korban dengan dimasukkan kedalam  bajunya bagian depan, kemudian pelaku lari dan dikejar oleh Team Opsnal Polres Lombok Utara sampai   pelaku ditemukan beserta BB,  kerugian kurang lebih Rp.20.000.000 ( dua puluh juta rupiah ) . akibat kejadian tersebut tersangka diamankan di Mapolres Lombok Utara guna penyelidikan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close