Patroli Malam Hari untuk Menjaga Kamtibmas dan Menghadirkan Sosok Polri Ditengah – tengah Masyarakat

6 Agustus, 2017
97 Views

Mataram – Direktorat Sabhra Polda NTB Subdit Dalmas

Sabtu (5/08/2017) Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 melaksanakan patroli rutin pada malam hari yang ditujukan untuk menjaga kamtibmas dilingkungan warga masyarakat sekaligus untuk menghadirkan sosok Polri ditengah – tengah masyarakat guna menjalin sinergitas yang baik serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada anggota Polri. Sebelum memulai patroli, seperti biasa anggota melaksanakan apel persiapan patroli untuk pengecekan kelengkapan personil serta menerima AAP dari Danton Pleton 2 Kompi 2 I Nyoman Budi Arya P.

 

(Anggota berdialogis dengan pemilik ternak yang sedang menjaga hewan ternaknya)

Pada patroli pada malam hari ini anggota menyambangi salah satu kandang kumpul yang berada di wilayah Majeluk, anggota berdialogis dengan penjaga dan pemilik ternak, menyampaikan pesan – pesan kamtibmas terutama tentang antisipasi pencurian hewan ternak, karena kita ketahui bersama bahwa aksi pencurian ternak sangat rawan terjadi pada malam hari oleh karena itu warga masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan saat menjaga hewan ternaknya pada malam hari.

 

(Anggota berdialogis dengan satpam perumahan dan melaksanakan patroli jalan kaki)

Selanjutnya anggota melanjutkan patroli ke Perumahan Taman Sejahtera yang berada di wilayah Ampenan, anggota berdialogis dengan satpam yang sedang berjaga, menghimbau agar selalu waspada saat bertugas terutama pada malam hari, karena pelaku tindak kejahatan sering beraksi pada malam hari, anggota juga berpatroli jalan kaki di seputaran perumahan, mengecek keamanan wilayah perumahan yang ditinggal tidur oleh pemiliknya untuk mengantisipasi aksi 3C.

 

(Anggota berdialogis dengan para pemuda, menghimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan balap liar)

Terakhir, anggota berpatroli ke wilayah jalan Lingkar untuk mengantisipasi aksi balap liar yang sering dilakukan oleh beberapa pemuda pada tengah malam, saat tiba disana anggota berdialogis sekaligus menghimbau kepada para pemuda yang hendak melakukan balap liar agar mengurungkan niatnya karena kegiatan tersebut dapat membahayakan keselamatan, anggota juga memberikan hukuman push up kepada beberapa pemuda yang kedapatan melaksanakan aksi balap liar sebagai efek jera.

Semoga dengan patroli rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Sabhara Polda NTB khususnya pada malam hari, dapat menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat dan menghadirkan sosok Polri ditengah – tengah lingkungan masyarakat agar Polri selalu dicintai oleh masyarakat.

 

You may be interested

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat

adminpolda 2 - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_37394" align="alignnone" width="600"] mako polda ntb[/caption] Mataram - Respon masyarakat terhadap kinerja Polda NTB menurut Wakapolda NTB Kombes Pol.…

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba
Umum
shares9 views
Umum
shares9 views

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba

Polres Sumbawa - Okt 16, 2017

Sumbawa Besar -  Operasi Antik Gatarin 2017 telah dimulai tepatnya pada pukul 00.00 Wita pergantian waktu tadi (16/10). Operasi dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.