Operasi Gabungan Sasar Tempat Hiburan, 12 Orang Positif Narkoba

kekuatan operasi gabungan

Mataram – Operasi Gabungan yang terdiri dari Polri, BNN, TNI dan Pol PP menyasar tempat hiburan malam di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tadi malam, Jumat (4/8) sekitar pukul 23.00 wita sampai Sabtu dini hari (5/8) sekitar pukul 03.30 wita.

Dari beberapa kafe yang dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan adanya narkoba, namun sebanyak 12 orang dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urin terhadap seluruh pengunjung maupun para petugas kafe.

Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat Iptu Mulyadi, S.Sos turun langsung dalam pelaksanaan operasi gabungan beserta Kabid Pemberantasan BNNP NTB AKBP Denny Priadi, S.Sos, Kepala BNN KSB AKBP Julmadi, S.Pd, dan Kasat Pol PP KSB Agus Hadnan.

Diperkuat oleh 20 personil Polres Sumbawa Barat, 15 personil BNNP NTB, 15 personil BNN KSB, 15 personil Sat Pol PP KSB dan 10 personil TNI sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Kasat Resnarkoba menerangkan, tim gabungan dibagi menjadi dua regu, satu regu di bawah kendalinya dan satu lagi di bawah kendali Kasat Pol PP.

“Sekitar pukul 23.00 wita, tim melaksanakan operasi di wilayah Maluk dan Taliwang dengan sasaran tempat-tempat hiburan malam. Masing-masing tim memasuki tempat yang berbeda untuk melakukan penggeledahan badan dan tes urin terhadap pengunjung maupun petugas kafe,” ujar Iptu Mulyadi kepada media Tribaratanews NTB saat dihubungi via telfon, sabtu (5/8).

Dia mengungkapkan, dari hasil tes urin tersebut, sebanyak 8 orang petugas kafe dan 4 orang pengunjung dinyatakan positif.

“Hasil penggeledahan badan tidak ditemukan ada yang membawa narkoba, namun sebanyak 12 orang dinyatakan positif setelah dilakukan tes urin, telah kami amankan dan dibawa ke kantor BNN KSB untuk dilakukan rehabilitasi serta pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close