Setelah Lapor, Kurang dari Satu Jam Pencuri Mobil Dibekuk Polisi

7 Agustus, 2017
54 Views

pelaku dan barang bukti

Mataram – Dipimpin oleh Aiptu Samsul Hakim, Tim Resmob Polres Lombok Tengah berhasil membekuk dua pelaku curanmor roda empat di Jalan Raya Kuik, Desa Pengengat, Kecamatan Pujut, Kabupaten Loteng, Sabtu (5/8) sekitar pukul 04.45 wita dini hari.

Kendaraan roda empat jenis pickup Mitsubishi L300 dengan ciri berwarna hitam, bernopol DR 9461 SD merupakan mobil yang dicuri pelaku di Kampung Harapan Baru, Kelurahan Panjisari, Kecamatan Praya, Kabupaten Loteng milik Abdul Karim (57) warga setempat.

Saat terbangun sekitar pukul 04.00 wita, mengetahui mobil yang terparkir di halaman rumahnya hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Loteng, Sabtu (5/8).

Kasat Reskrim Polres Loteng AKP Rafles Girsang, SIK menerangkan bahwa di perjalanan pulang dari penangkapan terhadap pelaku curanmor di Bilelando untuk diamankan ke Mapolres Loteng, Tim Resmob menemukan ada mobil pick up mencurigakan yang sedang melintas.

“Mencurigai adanya mobil pick up yang sedang melintas saat dini hari di jalan yang sepi, Aiptu Samsul bersama tim melakukan tindakan kepolisian menghentikan mobil tersebut untuk dilakukan interogasi, belum sempat diinterogasi, pelaku menabrakkan mobilnya ke bagian belakang kiri mobil tim resmob,” terang Kasat Reskrim kepada media Tribratanews NTB saat dihubungi via telfon.

“Setelah menabarak mobil polisi, kedua pelaku tersebut keluar dari mobil mencoba untuk kabur, kemudian tim resmob menembakkan beberapa tembakan peringatan namun tidak dihiraukan, sehingga kedua pelaku di tembak di bagian betis untuk menghentikan upaya melarikan diri,” imbuhnya.

Dari keterangan pelaku, SB (40) dan UI (30) keduanya beralamat di Dusun Segenit, Desa Suredadi, Kecamatan Terara, Kabupaten Lotim, pelaku mencuri mobil dengan cara merusak kunci gembok gerbang rumah korban baru kemudian mengambil mobil yang terpakir di halaman rumah.

Dijelaskan Kasat Reskrim, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara minimal tujuh tahun.

Saat ini, pelaku berikut barang bukti berupa satu unit mobil pickup Mitsubishi L300 warna hitam dengan nopol DR 9461 SD, tiga bilah parang, satu bilah pisau, satu buah kunci inggris, satu buah obeng, dua buah senter berdiameter 10 cm, seutas tali dengan panjang 2 m, dua pasang sarung tangan, satu lembar STNK mobil L300, satu buah cungkit dengan panjang 40 cm dan satu buah gergaji diamankan oleh pihak Reskrim Polres Loteng untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (azi/gin)

You may be interested

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares1 views
Featured
shares1 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan

adminpolda 2 - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_33694" align="alignnone" width="700"] Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. firli, M.Si[/caption] Mataram - Diserukan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.