Kelulusan Akhir Bintara Polri, Wakapolda NTB : Setiap Kabupaten Pasti Ada yang Masuk

Sidang terbuka penetapan kelulusan akhir calon Bintara Polri T.A 2017 Penerimaan Daerah (Panda) NTB

Mataram – Sidang terbuka penetapan kelulusan akhir calon Bintara Polri T.A 2017 Penerimaan Daerah (Panda) NTB, di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Sabtu (5/8), Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono menyampaikan, dirinya akan beri kesempatan untuk perwakilan tiap-tiap kabupaten ada calon bintara yang lulus menjadi anggota polri.

“Pada tahun ini Polda NTB telah menempatkan kuota setiap wilayah, artinya masing-masing kabupaten ada yang masuk, dengan mempertimbangkan dan mengakomodir tiap-tiap wilayah,” ungkap Wakapolda NTB.

Diketahui, kuota untuk bintara laki-laki tugas umum pada kelulusan suervisi sebelumnya didapati sebanyak 172 orang, namun NTB mendapatkan kuota sejumlah 146 orang dan jumlah itu akan dibagi rata setiap wilayah.

Sidang terbuka penetapan kelulusan akhir calon Bintara Polri T.A 2017 Penerimaan Daerah (Panda) NTB

Dalam rumusan pangkasan kuota yang dipaparkan, jumlah kelulusan tiap polres dibagi jumlah kelulusan tingkat polda dikali jumlah kuota yang masuk pendidikan. Untuk Kota Mataram ada 26 orang, Lombok Barat 16 orang, Lombok Tengah 31 orang, Lombok Timur 37 orang, Sumbawa 11 orang, Sumbawa Barat 3 orang, Dompu 7 orang, Bima Kota 5 orang, Bima 6 orang dan Lombok Utara 4 orang.

Sedangkan bintara tugas umum untuk Polwan sebanyak 9 orang dinyatakan terpilih, termasuk 7 orang bintara khusus TI.

“Selamat kepada casis yang lulus nanti, tingkatkan mental dan fisik dan tentunya selamat mengikuti pendidikan. Bagi casis yang belum mendapatkan kesempatan menjadi bintara polri, saya sarankan untuk memperhatikan memperbaiki diri, dalam kesiapan untuk mengikuti tes berikutnya di tahun depan,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close