Dit Sabhara Polda NTB Intensifkan Patroli Untuk Mencegah Curanmor

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Sabtu (05/08/2017). Tempat parkir dan sistem pengaturan perparkiran adalah komponen penting dan tidak dapat dipisahkan dalam pelayanan sebuah fasilitas umum. Keberadaan sistem perparkiran yang baik akan mendukung fasilitas umum yang digunakan oleh banyak pihak. Keamanan, kemudahan dan kenyamanan adalah faktor yang diharapkan oleh pengguna fasilitas umum. Salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam sebuah sistem parkir yaitu tindak kriminal berupa pencurian terhadap kendaraan bermotor, terlebih saat ini, pencurian kendaraan bermotor yang dikenal dengan curanmor menempati tempat teratas tindakan kriminal saat ini.

Oleh karenanya, Ton 2 Ki 1 Subdit Dalmas , Dit Sabhara Polda NTB , yang dipimpin langsung oleh BRIPKA IMBING SUSANTO anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan patroli rutin dengan mengunjungi beberapa tempat yang rawan tindak kejahatan dan sekaligus melaksanakan kegiatan preventif di Daerah Rawan Curanmor.

Diawali dengan berpatroli di Pasar Pagesangan. Anggota patroli berdialogis dengan Pembeli dan penjualan yang ada di pasar tersebut. Anggota patroli memberikan himbauan kepada para pembeli agar selalu menjaga barang bawaanya,karena banyaknya pembeli yang berdesak-desakan menjadikan sasaran empuk bagi para pelaku tindak kejahatan. Masih di seputaran Pasar Pagesangan. Anggota patroli berdialogis dengan Tukang Parkir. Anggota patroli memberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan yang selalu mengincar kendaraan bermotor yang tidak mengunci ganda kendaraannya. Sekaligus anggota patroli melaksanakan penggelaran pasukan di daerah pasar tradisional.

anggota patroli berdialogis dengan Penjual
anggota memberikan himbauan kepada tukang parkir di pasar pagesangan

Selanjutnya anggota patroli bergeser ke Pusat Perbelanjaan yang ada di Mataram yaitu Mataram Mall. Anggota patroli berdialogis dengan pihak Security Mall. Anggota memberikan himbauan kepada Security agar selalu meningkatkan Kamtibmas yang ada di pusat perbelanjaan. Dan juga anggota patroli memberikan himbauan,jika terjadi sesuatu tragedi yang menyangkut masalah keamanan agar menghubungi Pos Polisi atau Kantor Polisi terdekat. Masih di seputaran Pusat perbelanjaan Mataram Mall. Anggota patroli berdialogis dengan Tukang Parkir. Anggota patroli memberikan teguran kepada tukang parkir agar tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan dan juga anggota patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap oknum-oknum tindak kejahatan yang mengincar kendaraan bermotor.

anggota patroli berdialogis dengan security Mall
anggota patroli berdialogis dengan pengunjung mataram mall
anggota patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada tukang parkir Mataram Mall

Semoga dengan hadirnya Polri dapat menekan angka kejahatan dan tindak criminal yang ada di Mataram dan sekitarnya. (L)

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close