Terlalu, Pria Paruh Baya Ini Sering Edarkan Ganja Dengan Berpakaian Gamis Ala Ustadz

4 Agustus, 2017
45 Views

SR beserta barang bukti yang berhasil diamankan Tim Opsnal Narkoba (02/08)

Praya – baru-baru ini Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Narkoba Polres Loteng) mengungkap jaringan peredaran ganja. Sebanyak 4 orang diboyong beramai-ramai siap untuk diungsikan ke hotel prodeo karena terlibat dalam sindikat peredaran narkoba. SR (51), pria paruh baya yang merupakan satu dari dua tangkapan terakhir Tim Opsnal Narkoba ternyata memiliki cara jitu untuk menghindar dari incaran petugas, Rabu (02/08).

Menurut keterangan para saksi (pelaku yang terangkap sebelumnya a.k.a PS dan LA). SR ini merupakan bandar yang cukup cerdik dan licik. Untuk menyembunyikan kejahatannya ia sampai rela melakukan berbagai penyamaran, salah satu yang sering ia lakukan adalah berdandan layaknya seorang pemuka agama.

“kami sempat terheran ketika dalam pemeriksaan beberapa saksi mengatakan SR sering menggunakan jubah selayaknya gamis yang digunakan oleh pemuka agama (ustadz) ketika mendistribusikan ganja,” Ujar Kasat Narkoba AKP Muhaemin SH SIK melalui BRIPDA Agus Rajulun yang merupakan salah satu penyidik pembantu di Satuan Narkoba.

AKP Muhaemin menerangkan modus-modus seperti penyamaran sudah lumrah dilakukan dikalangan para pengedar dan bahkan dikalangan bandar sekalipun. Apalagi untuk sekelas SR yang merupakan seorang residivis bandar narkoba yang mondar – mandir keluar masuk jeruji besi.

Beruntung saat penyergapan, pria setengah abad yang berbadan gempal ini dapat dengan mudah tertangkap dan terungkap dikarenakan sedang dalam kondisi lengah dan tidak dalam misi penyamaran seperti yang sering ia lakukan. Sehingga dalam hal ini Tim Opsnal Narkoba mendapati 20 plastik obat berisi ganja dengan berat bersih 30 gram siap edar yang langsung diamankan petugas.

“saat penangkapan saya beserta tim mengamankan dua orang pelaku (salah satunya SR), 3 unit Handphone, 20 plastik obat berisi ganja seberat 30 gram, dan 1 unit mobil pikup yang digunakan pelaku,” terangnya.

Penulis : Rozian

You may be interested

Launching Inspiratif Expo, Polda NTB ‘Goyang’ Car Free Day Udayana
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Launching Inspiratif Expo, Polda NTB ‘Goyang’ Car Free Day Udayana

adminpolda 3 - Agu 20, 2017

Mataram - Inspiratif Expo dalam rangka sosialisasi pelayanan publik dari seluruh lembaga publik / SKPD di NTB yang digagas Dinas…

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Leave a Comment

Your email address will not be published.