Tak Sempat Selesaikan Misi, Kurir Nakoba Ditangkap Polisi

5 Agustus, 2017
157 Views

tersangka dan barang bukti

Mataram – Belum sempat menyelesaikan aksinya bertransaksi dengan calon pembeli, terduga seorang kurir narkoba diringkus Polisi di pinggir Jalan Lintas Sumbawa – Bima, tepat di depan MAN 3 Sumbawa, Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa kemarin Rabu (2/8) sekitar pukul 17.00 wita.

Tersangka berinisial TOS (22) laki-laki warga Dusun Warga Damai Desa Lamenta Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa ini ditangkap oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Sumbawa setelah ditemukan barang bukti berupa narkoba jenis shabu yang berada dalam genggaman tangan kanan tersangka saat dilakukan penggeledahan.

Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa AKP Fatoni, SH mengungkapkan bahwa tersangka merupakan kurir narkoba dengan modus bermacam cara, salah satunya dengan cara berpindah-pindah lokasi dalam melakukan transaksi dengan calon pembeli.

“Tersangka sebagai kurir, akan mengantar shabu ke salah seorang pembeli, akan tetapi karena tersangka mengetahui dibuntuti oleh tim opsnal akhirnya tersangka mengurungkan niat dan berhenti tepat di depan MAN 3 Sumbawa, baru kemudian kami lakukan penggeledahan dan ditemukan 1 poket narkoba yang sudah berada di genggamannya, tersangka ingin membuang shabu tersebut namun belum sempat dibuang sudah tertangkap,” ungkap AKP Fatoni kepada media Tribratanews NTB melalui pesan singkat, Kamis (3/8).

Dari tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 poket shabu yang dibungkus menggunakan plastik obat warna bening dengan berat bruto 0,34 gram, uang tunai Rp. 20.000, dan 1 buah HP merk Nokia warna hitam yang diduga sebagai alat yang digunakan tersangka untuk menghubungi para calon pembelinya

“Tes urin tersangka hasilnya negatif, dia bukan pemakai tapi hanya kurir, menurut pengakuan tersangka profesi ini sudah ia lakoni selama 4 bulan dengan upah yang bervariasi dari pengedarnya, tersangka disuruh oleh seseorang dengan inisial CK dengan upah Rp. 20.000, tim lapangan masih mengembangkan keberadaan CK,” terang Kasat Resnarkoba.

Dijelaskan oleh Kasat Resnarkoba, tersangka dikenakan pasal 114 undang-undang narkotika dengan ancaman pidana hukuman penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman pidana hukuman penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun.

Saat ini, tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa guna pemeriksaan lebih lanjut. (azi/gin)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.