SPN Polda NTB Kukuhkan 24 Anggotanya Sebagai Pengasuh

Pemasangan wing Pengasuh oleh Ka SPN Polda NTB

Belanting – Sekolah Polisi Negara Polda NTB melaksanakan upacara Pengukuhan Pengasuh Diktuk Bintara Polri Tugas Umum T.A. 2017 di gedung dojo SPN Polda NTB, Jumat (4/8). Upacara yang dipimpin langsung oleh Ka SPN Polda NTB (AKBP Kurnianto Purwoko, S.H) itu berjalan dengan tertib dan hikmat. Upacara yang berjalan denga tertib dan hikmat tersebut dihadiri oleh para pejabat SPN Polda NTB, gadik, dan staf SPN Polda NTB

Adapun jumlah pengasuh yang dikukuhkan atau ditunjuk sebagai pengasuh siswa bintara polri T.A. 2017 kali ini berjumlah 24 orang. Nantinya para pengasuh yang sudah dikukuhkan ini selain menjalankan tugas sehari-harinya sebagai anggota di SPN Polda NTB juga menjalankan tugasnya sebagai pengasuh yang melekat langsung pada siswa bintara polri yang melaksanakan pendidikan di SPN Polda NTB, baik itu Kaden, Danki, Danton dan Bamin masing-masing pengasuh yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Polisi Negara Polda NTB menyampaikan banyak harapan kedepannya untuk keberhasilan dari pada anak-anak didiknya dari para pengasuh yang telah dikukuhkan pada kesempatan itu. Selain kepada para pengasuh yang telah dikukuhkan, Ka SPN Polda NTB juga berharap dukungan dan bantuannya kepada anggota lain baik itu gadik dan staf yang ada di SPN Polda NTB.

Pengasuh SPN Polda NTB

“Terkait dengan pengukuhan ini semoga menjadi awal yang baik dengan niat yang tulus agar nanti siswa yang kita didik atau kita asuh ini betul-betul mengasilkan polisi-polisi yang baik yang bisa kita banggakan “ucap Ka SPN Polda NTB pada saat menyampaikan amanatnya.

“Pengasuhan itu tidaklah mudah dan juga tidak sulit, tidak hanya saja mengajak siswa untuk berlari maupun lainnya melainkan juga harus bisa merubah karakter seseorang dari umum menjadi anggota polri “tambah Ka SPN Polda NTB.

“Jaga selalu kekompakan sebagai pengasuh dan jaga juga kekompkan dengan anggota yang tidak terlibat sebagai pengasuh untuk saling memberikan masukan dan saran yang positif demi keberhasilan kita dalam mendidik para siswa, agar terciptanya bintara-bintara polri yang profesional, modern dan terpercaya, “tutup Kurnianto Purwoko, S.H. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close