Bandar Narkoba asal Loteng Diciduk Polisi di KSB

pelaku dan barang bukti

Mataram – Polisi berhasil meringkus seorang buruh yang diduga sebagai pengedar narkoba di salah satu toko di Jalan Pondok Pesantren Lingkungan Kemutar Telu, Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat kemarin, Kamis (3/8) sekitar pukul 13.00 wita.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, tersangka SB (35) laki-laki yang diketahui beralamat di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah diciduk oleh tim opsnal Resnarkoba Polres Sumbawa Barat.

Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat Iptu Mulyadi, S.Sos membenarkan hal tersebut, bahwa ditemukan narkoba jenis shabu di tangan salah seorang laki-laki yang waktu itu sedang melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh di salah satu toko.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu toko di Jalan Pondok Pesantren RT 01 RW 07 ada seorang laki-laki yang diduga membawa narkoba jenis shabu, menindaklanjuti laporan tersebut tim opsnal segera mendatangi TKP,” terangnya kepada media tribaratnews.ntb.polri.go.id saat diwawancara melalui telpon, Jumat (4/8).

Dari tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa empat poket shabu dan dua klip plastik berisi shabu dengan total berat 1,39 gram, satu buah tabung kaca, satu lembar plastik klip, satu buah HP merk Nokia warna biru-hitam dan satu bungkus rokok.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo, pasal 112 ayat (1) jo dan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Unddang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

Saat ini tersangka diamankan di Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close