Karo Ops: Personil Polri yang Tugas di Kampung Halaman Harus Bersyukur

3 Agustus, 2017
38 Views

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningkajaya

Mataram – Jelang pilkada 2018, Polisi dituntut berpartisiapi dalam mengupayakan keamanan agar seluruh rangkaian pemilihan kepala daerah 2018 mulai dari kampanye hingga penobatan calon terpilih di Nusa Tenggara Barat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningkajaya saat memberikan arahan apel pagi, Kamis (3/8) di hadapan seluruh personil Polda NTB menyampaikan perintah dari mabes Polri untuk melatih kompi kerangka sebagai pilar penguat dalam mangamankan pesta demokrasi nanti.

“Saya minta kerjasama dari rekan-rekan untuk fokus dan serius dalam melaksanakan latihan kompi kerangka, karena persiapan pengamanan pilkada 2018 di NTB ini merupakan perintah langsung dari mabes Polri,” ujar Karo Ops di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Dengan menganalogikan kejadian di Polda Papua Barat tentang banyak sekali permintaan mutasi dari personil Polda Papua Barat asal Bali yang ingin pindah tugas di kampung halaman, Karo Ops mengajak personil Polda NTB untuk bersyukur karena dapat berkesempatan tugas di kampung halaman sendiri, untuk itu, wujud rasa syukur tersebut harus diaplikasikan dengan profesionalisme dalam melaksanakan apapun tuntutan tugas Polisi ke depan, termasuk berlatih untuk mempersiapkan diri mengamankan Pilkada.

“Berkaca dari Polisi-polisi asal Bali yang telah ditugaskan di Polda Papua Barat semenjak mereka lulus dari pendidikan di SPN Singaraja, mereka ingin sekali tugas di Polda Bali, nah kita disini yang sudah merasakan nikmatnya tugas di kampung halaman sendiri mustinya bersyukur,” ujarnya.

“Rasa syukur itu harus diaplikasikan dengan semangat dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, termasuk semanagat berlatih untuk persiapan pengamanan pilkada 2018 nanti,” imbaunya.

Disampaikan oleh Karo Ops, bahwa pengamanan dari kepolisian akan dimulai dari persiapan pilkada yakni bulan September 2017, meliputi seluruh rangkaiannya termasuk pencoblosan pada bulan Juni 2018 mendatang.

“Kita persiapkan diri, September kita sudah mulai berikan pelayanan berupa keamanan, apalagi yang rawan nanti saat bulan Juni 2018, puncaknya saat pencoblosan itu,” pungkasnya. (azi/gin)

You may be interested

Lagi Lagi Tim Ops Sat Reskrim Melakukan Penggerbekan Sabung Ayam
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Lagi Lagi Tim Ops Sat Reskrim Melakukan Penggerbekan Sabung Ayam

Polres Bima Kota - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_37293" align="alignleft" width="295"] Tim Ops sat reskrim saat melakukan penggerbekam[/caption] Bima Kota - Berbagai upaya yang terus dilakukan Polres…

Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  

DIT SABHARA - Agu 19, 2017

Mataram - Semakin kompleksnya permasalahan di tengah keberagaman masyarakat saat ini menyebabkan angka kriminalitas disadari atau tidak juga akan meningkat.…

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

‏Mataram – Jum'at (18/08/2017) Pukul 11.30 wita anggota Dalmas Polda NTB Ton 3 ki 2 melaksanakan apel persiapan dan doa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.