Akibat Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Dari Gili Menuju Bali Terpaksa Gunakan Bus

3 Agustus, 2017
90 Views

proses negosiasi dengan wisatawan

Mataram – Cuaca Selasa (1/8) siang tiba-tiba menjadi sangat buruk, syah bandar penyebrangan di Gili Indah terpaksa mengumumkan, penyebrangan menggunakan boat dari tiga Gili, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara tidak bisa berangkat menuju Bali atau sebaliknya. Hal itu berujung protes ratusan wisatwan kepada agen travel.

Disebutkan PS Panit II di Subdit Wisata Polda NTB Ipda Henni Adriani kepada media, solusi protes wisatawan yang gagal diberangkatkan dari penyebrangan Desa Gili, akhirnya menggunakan bus pariwisata menuju Pelabuahan Lembar, untuk disebrangkan ke Bali menggunakan kapal ferry.

“Kami dari anggota Pam Obvit Polda NTB Subdit Wisata mengetahui kejadian itu mencarikan jalan keluar dan konfirmasi kepada travel agent wisatwan yang bersangkutan. Kesepakatannya, travel agent akan menyiapkan kendaraan bus menuju lembar, selanjutnya disebrangkan menggunakan transportasi laut ferry menuju Pelabuhan Padang Bai, Bali,” papar Ipda Henni melalui pesan singkat, Rabu (2/8).

pengawalan tiba di pelabuhan lembar

“Selanjutnya, para wisatawan dari Pelabuhan Padang Bai, Bali, oleh agent travel menyiapkan transportasi untuk di antar ke tempat tujuan,” sambungnya.

Diketahui, ada sekitar 700 wisatawan yang gagal berangkat dari penyebrangan Desa Gili dan menggunakan 12 bus pariwisata untuk mengantarnya ke Pelabuhan Lembar, “Untuk memberangkatkan 700 wisatawan itu, dari agent siapkan ada 12 bus yang mengantar ke Pelabuhan Lembar, keberangkatannya sendiri kami dari Pam Obvit Polda NTB Subdit Wisata Polda NTB kawal hingga pastikan wisatawan berangkat gunakan kapal ferry,” tandasnya. (yos)

You may be interested

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan

DIT SABHARA - Okt 23, 2017

Mataram - Usai pelaksanaan apel pagi, Senin (23/10) bertempat dilapangan Gajah Mada Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajudin, M.H. menyempatkan…

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.
Binkam
shares16 views
Binkam
shares16 views

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.

Bidkeu Ntb - Okt 23, 2017

[caption id="attachment_41691" align="alignnone" width="700"] Wakapolda NTB Drs. Tajuddin, M.H. saat menyampaikan arahan dalam apel pagi, Senin 23/10 di Lapangan Gajah…

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar

Polres Lobar - Okt 23, 2017

Batulayar - Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap SN, laki-laki 26 tahun warga Desa Lekor ,Dusun Lingkok Bunut, Kecamatan Janapria…

Leave a Comment

Your email address will not be published.