Akibat Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Dari Gili Menuju Bali Terpaksa Gunakan Bus

3 Agustus, 2017
130 Views

proses negosiasi dengan wisatawan

Mataram – Cuaca Selasa (1/8) siang tiba-tiba menjadi sangat buruk, syah bandar penyebrangan di Gili Indah terpaksa mengumumkan, penyebrangan menggunakan boat dari tiga Gili, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara tidak bisa berangkat menuju Bali atau sebaliknya. Hal itu berujung protes ratusan wisatwan kepada agen travel.

Disebutkan PS Panit II di Subdit Wisata Polda NTB Ipda Henni Adriani kepada media, solusi protes wisatawan yang gagal diberangkatkan dari penyebrangan Desa Gili, akhirnya menggunakan bus pariwisata menuju Pelabuahan Lembar, untuk disebrangkan ke Bali menggunakan kapal ferry.

“Kami dari anggota Pam Obvit Polda NTB Subdit Wisata mengetahui kejadian itu mencarikan jalan keluar dan konfirmasi kepada travel agent wisatwan yang bersangkutan. Kesepakatannya, travel agent akan menyiapkan kendaraan bus menuju lembar, selanjutnya disebrangkan menggunakan transportasi laut ferry menuju Pelabuhan Padang Bai, Bali,” papar Ipda Henni melalui pesan singkat, Rabu (2/8).

pengawalan tiba di pelabuhan lembar

“Selanjutnya, para wisatawan dari Pelabuhan Padang Bai, Bali, oleh agent travel menyiapkan transportasi untuk di antar ke tempat tujuan,” sambungnya.

Diketahui, ada sekitar 700 wisatawan yang gagal berangkat dari penyebrangan Desa Gili dan menggunakan 12 bus pariwisata untuk mengantarnya ke Pelabuhan Lembar, “Untuk memberangkatkan 700 wisatawan itu, dari agent siapkan ada 12 bus yang mengantar ke Pelabuhan Lembar, keberangkatannya sendiri kami dari Pam Obvit Polda NTB Subdit Wisata Polda NTB kawal hingga pastikan wisatawan berangkat gunakan kapal ferry,” tandasnya. (yos)

You may be interested

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana…

Umum
shares4 views

Menyelamatkan Aset Negara dengan Melepaskan Kembali 9.150 baby lobster ke habitatnya

Polair Polda NTB - Jan 19, 2018

Lembar (Tribratanews) – Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB bersama Petugas Karantina Ikan Kelas II mataram dan Petugas BPSPL mataram bersama…

Umum
shares5 views

Dit Sabhara Maksimalkan Patroli Sambil Bagikan Empati

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh Kepolisian, terlebih pada masa pemilihan kepala…

Leave a Comment

Your email address will not be published.