Tim Mabes Polri Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan di Polda NTB

Irwasda Polda NTB Kombes Pol Ismail Bafadal saat memberikan arahan apel pagi

Mataram – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Mabes Polri dijadwalkan datang hari ini, Rabu (2/8) ke Polda NTB dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap kinerja Polda NTB berikut pertanggungjawaban atas anggaran yang telah digunakan.

Diumumkan oleh Irwasda Polda NTB Kombes Pol Ismail Bafadal saat apel pagi tadi di Lapangan Gajah Mada, wasrik dimulai dengan diawali acara taklimat awal, Pejabat Utama dipersilahkan untuk turut menghadiri acara tersebut.

“Hari ini akan dimulai wasrik, diawali dengan acara taklimat awal terlebih dahulu, selanjutnya setelah taklimat awal, objek wasrik yang telah ditetapkan akan langsung dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada satker yang dijadwalkan pada hari ini agar mempersiapkan semua data-data untuk keperluan wasrik.

“Kemarin sudah didistribusikan hal-hal yang harus dipersiapkan, tim wasrik mabes Porli akan lakukan konfrontasi kepada pihak yang dianggap perlu untuk diperiksa dan kemudian diwawancarai,” ujar Kombes Pol Ismail.

Dijelaskan oleh Irwasda, pemeriksaan bukan hanya pada urusan administrasi namun pemeriksaan juga akan dilakukan secara fisik seperti langsung mengecek bangunan-bangunan mako beserta invetarisnya.

“Nanti akan dilakukan pemeriksaan fisik, seperti pemeriksaan gudang sarpras, gudang senjata bahkan pemeriksaan bangunan yang sedang dikerjakan,” jelas Irwasda.

Dia mengumumkan, hari ini semua sakter bidang pembinaan dan operasional akan diperiksa, sisanya dilaksanakan besok, setelahnya baru akan dilakukan pemeriksaan ke Polres jajaran Polda NTB.

Polisi berpangkat melati tiga itu berharap, para Kasatker agar mencermati betul jadwal yang sudah diberikan untuk segera mempersiapkan satkernya.

“Diharapkan saat dilakukan pemeriksaan oleh tim wasrik mabes Polri didapati hal-hal menonjol yang bersifat positif seperti prestasi-prestasi kinerja Polda NTB selama ini, maka nanti akan dijadikan bahan evaluasi bagi mabes Polri dalam menilai Polda NTB sebagai Role Model untuk Polda yang lain,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close