Polsek Labuapi Evakuasi Pelaku Pencurian Dari Amukan Warga

ilustrasi pelaku pencuri burung tertangkap

Mataram – Aksi pelaku HW (23) asal Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi Lombok Barat  yang hendak mencuri seekor burung beserta sangkarnya mengakibatkan pelaku babak belur dikeroyok massa. Untung saja polisi dari Polsek Labuapi cepat datang dan  mengevakuasinya.

Peristiwa ini terjadi Selasa (1/8) kemarin. Awalnya korban Supriawan (23) di rumahnya di Dusun Labuapi Timur, Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi Lombok Barat sekitar pukul 03.00 Wita sedang pulas tertidur. Kemudian dia terbangun karena mendengar burung kenari miliknya yangvtergantung di teras rumah tiba tiba ribut.

Sebelumnya korban yang sedang tidur di kamarnya terbangun karena mendengar suara ribut dari burung kenari yang ia gantung di teras depan rumah, saat itu korban mengira mungkin ada kucing.

Merasa penasaran kemudian korban keluar rumah dan mendapati pelaku sudah berada diatas tembok sambil membawa sangkar burung kenari miliknya.

Melihat kejadian tersebut sontak korban berteriak “maling” dan mengejar pelaku, warga yang sedang melaksanakan ronda malam mendengar teriakan korban tersebut ikut melakukan pengejaran dan pelakupun berhasil ditangkap. Saat tertangkap pelaku menjadi bulan-bulanan warga.

Piket jaga Polsek Labuapi yang mendapat informasi kejadian tersebut langsung menuju lokasi, untuk menghindari amarah warga dan hal-hal yang tidak diinginkan kemudian pelaku dievakuasi menggunakan mobil patroli ke Polsek Labuapi.

“Pelaku masuk dengan cara memanjat tembok rumah kemudian mengambil barang milik korban” papar Kapolsek Labuapi Iptu Sugeng Aristo melalui pesan singkat, Rabu (2/8).

Dari pengakuan pelaku, ia beraksi bersama satu orang temannya dan kemarin berhasil lolos dari kejaran warga.

“Rekan pelaku yang berhasil lolos kemarin saat ini sudah kami amankan dan terhadap keduanya sedang dilakukan pemeriksaan” tandasnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close