Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB Untuk Membantu Sesama

2 Agustus, 2017
28 Views

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas

Sebagai mahluk sosial manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Memiliki rasa empati penting untuk menjadikan manusia lebih dekat dengan orang lain, menjadikan manusia lebih peduli dengan orang lain disekitarnya hingga tidak ada lagi kesenjangan yang terjadi antara satu orang dengan orang yang lain. Empati sering dianggap remeh oleh beberapa orang, padahal empati bisa mendatangkanmanfaat yang besar bagi kehidupan manusia.

(Anggota Patroli Dalmas Pleton 2 Kompi 2 melaksanakan apel persiapan patroli)

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 yang berpatroli sambil membagikan bingkisan sembako dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu saudara Рsaudara kita yang lebih membutuhkan, jadi selain melaksanakan kegiatan patroli untuk menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat,  anggota juga bisa saling berbagi antar sesama.

(Anggota memberikan bingkisan sembako kepada Nenek Munirah)

Rabu (2/08/2017) Anggota Patroli Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton2 Kompi 2 berpatroli ke wilayah Kuripan, anggota berpatroli sambil berdialogis dengan warga sekitar sambil mencari saudara – saudara kita yang membutuhkan yang nantinya akan diberikan bingkisan sembako dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB. Anggota akhirnya menemukan seorang nenek yang tinggal di Dusun kumbung Tengah Desa Kuripan Utara Kecamatan Kuripan, beliau bernama nenek Munirah beliau telah berumur 96 tahun, beliau sudah tidak bisa berjalan karena sakit, dalam kegiatannya sehari – hari beliau dibantu oleh anaknya.

(Anggota memberikan bingkisan sembako kepada Papuq Juek)

Masih di Desa yang sama yaitu di Kuripan, anggota membagikan bingkisan sembako  yang ke 2 kepada Papuq Juek beliau telah berumur 85 tahun, beliau tinggal di Dusun Kumbung Tengah RT 02 Desa Kuripan Utara, beliau tinggal dirumah tua bersama istrinya, beliau sudah tidak bisa bekerja karena penyakit yang dideritanya, untuk memenuhi kebutuhannya sehari Рhari Papuq Juek dibantu oleh tetangga dekat rumahnya.

Semoga dengan bingkisan sembako dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB yang disalurkan melalui Direktorat Sabhara Polda NTB dapat membantu meringankan beban saudara- saudara kita yang lebih membutuhkan, sekaligus dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa masih banyak orang – orang disekeliling kita yang sangat membutuhkan yang bisa kita bantu.

You may be interested

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme

DIT SABHARA - Agu 21, 2017

Mataram - Maraknya ancaman teroris yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia memberikan sinyal bahaya bagi masyarakat sipil terlebih aparat kepolisian…

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’

adminpolda 7 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37390" align="alignnone" width="540"] ilustrasi teroris[/caption] Mataram - Serangan teror kelompok berakal prematur masih belum usai, bukan hanya di Indonesia,…

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong

adminpolda 2 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37407" align="alignnone" width="700"] release narkoba subdit ii[/caption] Mataram - Sebanyak 15 poket narkoba jenis sabu siap edar berhasil digagalkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.