Polisi ini Berikan Ceramah di Masjid, Ajak Masyarakat Turut Jaga Keselamatan Anak

2 Agustus, 2017
58 Views

AKBP H. Zamroni saat memberikan ceramah

Mataram – Hingga kini, perkembangan teknologi informasi sudah sangat maju, mengakses informasi kian leluasa, hadir di kalangan masyarakat berbagai aplikasi media sosial beserta fitur-fitur canggihnya, tentu saja hal ini selain membawa dampak positif juga turut bersamanya dampak negatif.

Faktanya, dampak negatif dari media sosial banyak termuat di berita-berita salah satunya tentang kejahatan yang dilakukan oleh para kriminalis terhadap anak-anak, tak sedikit yang masih sangat belia dan di bawah umur.

Hal tersebut menggerakkan hati salah seorang perwira Polisi berpangkat melati dua yang bertugas di Direktorat Binmas Polda NTB ini untuk menyuluhkan materi-materi tentang perlindungan anak.

Dialah AKBP H. Zamroni, S.Ag menyempatkan waktunya untuk memberikan ceramah kepada masyarakat atau jama’ah Masjid Nurul Yaqin Karang Baru Selatan Kota Mataram kemarin, Selasa (1/8) usai melaksanakan shalat dzuhur berjama’ah.

Ditemui di ruang kerjanya hari ini, Rabu (2/8) oleh media Tribratanews NTB, AKBP Zamroni menyampaikan bahwa selain karena dorongan hati nurani, kegiatan yang ia lakukan tersebut juga merupakan wujud implementasi dari Program Quick Wins Polri poin ke-enam yang berbunyi “Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik”.

“Kebetulan jama’ah disana pada waktu itu lumayan ramai, saya perhatikan sepertinya para tokoh agama dan tokoh masyarakat Karang Baru juga banyak yang shalat disana, langsung saja saya manfaatkan momen tersebut untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas terutama tentang perlindungan terhadap anak,” ujarnya saat diwawancara.

Dia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keselamatan anak, karena anak selain merupakan titipan dari Tuhan juga merupakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan titah pendahulunya melindungi negara.

“Tidak banyak yang saya sampaikan, intinya saya mengajak masyarakat berpartisipasi aktif bahu membahu dengan Polri dalam melindungi anak-anak dari segala macam tindak kriminalitas seperti kejahatan seksual maupun narkoba,” ungkapnya.

Dia berharap, kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat dapat membantu Polri untuk mengentaskan kejahatan terhadap anak, sehingga kedepan, kondusifitas di Nusa Tenggara Barat khususnya Kota Mataram dapat selalu terjaga dan terpelihara dengan baik. (azi/gin)

You may be interested

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme

DIT SABHARA - Agu 21, 2017

Mataram - Maraknya ancaman teroris yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia memberikan sinyal bahaya bagi masyarakat sipil terlebih aparat kepolisian…

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’

adminpolda 7 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37390" align="alignnone" width="540"] ilustrasi teroris[/caption] Mataram - Serangan teror kelompok berakal prematur masih belum usai, bukan hanya di Indonesia,…

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong

adminpolda 2 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37407" align="alignnone" width="700"] release narkoba subdit ii[/caption] Mataram - Sebanyak 15 poket narkoba jenis sabu siap edar berhasil digagalkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.